Manusia Langka! Anak Muda Desa Sadapaingan Ciamis Jadi Garda Terdepan KPS Cijolang Hulu

Para anggota Komunitas Peduli Sungai (KPS) Cijolang Hulu.
Sumber :
  • Dok Prokopim Ciamis

Ciamis, Mindset – Semangat kepedulian lingkungan yang luar biasa terpancar dari para anak muda Desa Sadapaingan, Ciamis. Mereka bukan hanya menjadi bagian dari Komunitas Peduli Sungai (KPS) Cijolang Hulu, tetapi juga diakui sebagai "manusia langka" oleh Wakil Bupati Ciamis, H Yana D Putra.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Pada Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2023, kehadiran orang nomor dua di Ciamis ini memberikan apresiasi yang tulus saat ia menghadiri acara penanaman 10.000 pohon. 

Dalam sambutannya di Aula Desa Sadapaingan, Panawangan, pada Selasa (28/11), menyebut para KPS sebagai manusia langka yang peduli akan alam.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

''Para pemuda KPS iniadalah manusia langka, karena tidak banyak yang memiliki kepedulian seperti ini."

Desa Sadapaingan, yang terletak di penghujung utara Ciamis dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Majalengka, menjadi panggung utama aksi nyata generasi muda dalam menjaga kelestarian alam.

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

KPS Cijolang Hulu telah menjadi garda terdepan dalam berbagai kegiatan, termasuk susur sungai, penanaman pohon, dan upaya lingkungan lainnya.

Lebih lanjut, Yana menegaskan bahwa keberadaan KPS bukan hanya memberikan manfaat ekologis tetapi juga membantu tugas pemerintah.  

Halaman Selanjutnya
img_title