300 Peserta Ikuti Jambore Penyuluhan Pertanian Ciamis, Momen Berkumpul dan Bersaing di Lomba Inovasi

Peserta Jambore Pertanian Ciamis 2023.
Sumber :
  • Prokopim Ciamis

Ciamis, Mindset – Sebanyak 300 peserta Jambore Penyuluhan Pertanian Tingkat Kabupaten Ciamis 2023 dengan penuh antusias berkumpul di Bukit Samida, Kecamatan Rajadesa, pada Jumat malam (17/11/2023). 

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, tampak hadir dalam acara yang mempromosikan kolaborasi, inovasi, dan persaingan sehat di antara para penyuluh pertanian.

"Jambore Penyuluh Pertanian Ciamis ini sudah diselenggarakan sejak tahun kemarin (2022), berkat dukungan dan dorongan Bupati dan KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan),” katan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ciamis, Slamet Budi Wibowo dalam laporannya.

5 Hal Perlu Diketahui tentang El Nino, Sering Disebut di Sidang MK

Slemet menerangkan, kegiatan jambore penyuluh pertanian tahun ini diikuti oleh 300 peserta dari berbagai latar belakang. Termasuk diantaranya penyuluh pertanian Ciamis, komisi penyuluh pertanian, unsur UPTD se Kabupaten Ciamis, dan pegawai dinas pertanian Ciamis.

Berbagai lomba diisi dalam rangkaian kegiatan ini, termasuk lomba inovasi teknologi, pembuatan media penyuluhan, dan lain sebagainya. 

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

“Mungkin hanya di Ciamis, Jambore Penyuluh-nya masih terus berjalan, termasuk HKP juga," ungkap Slamet.

Dalam sambutannya, Yana mengapresiasi dedikasi tinggi para penyuluh yang telah berkontribusi besar pada pertumbuhan ekonomi Ciamis.

Halaman Selanjutnya
img_title