Jembatan Ampera Diresmikan Bupati Ciamis, Tingkatkan Mobilitas dan Ekonomi Warga Banjaranyar

Bupati Ciamis, Herdiat Suanrya resmikan Jembatan Ampera, Banjaranyar.
Sumber :
  • Prokopim Ciamis

Ciamis, Mindset – Jembatan Ampera di Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Ciamis, Jawa Barat telah diresmikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya pada Sabtu, (11/12). Jembatan ini, yang kini telah selesai dibangun, bukan hanya menjadi struktur fisik yang menghubungkan Desa Sindangrasa dan Desa Cikaso. Tetapi juga menjadi penanda penting dalam mendukung mobilitas dan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Pembangunan Jembatan Ampera menciptakan kegembiraan di kalangan warga Banjaranyar. Dengan adanya jembatan ini, akses utama untuk mobilitas warga semakin mudah. Sementara pertumbuhan ekonomi diharapkan dapat terdongkrak signifikan.

Bupati Herdiat Sunarya, dalam sambutannya, menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan sebagai prioritas utama pemerintah daerah. Hal ini dilakukan untuk mendukung perkembangan ekonomi masyarakat.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

''Pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan ini menjadi prioritas pemerintah daerah (Kabupaten Ciamis). Terlebih untuk menunjang dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Herdiat dalam sambutan peresmian Jembatan Ampera.

Jembatan Ampera bukanlah proyek tunggal yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis.

15 Jembatan dalam 4 Tahun, Bukti Pemkab Ciamis Serius Membangun Daerah 

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

Selama periode tahun 2019 hingga 2023, Bupati mencatat bahwa telah dibangun 15 jembatan di seluruh Kabupaten Ciamis, serta lebih dari 679 km jalan.

Halaman Selanjutnya
img_title