Profil Lengkap Mahfud MD, Sosok Cawapres Ganjar Pranowo yang Diumumkan Megawati

Profil Lengkap Mahfud MD, Sosok Cawapres Ganjar Pranowo,
Sumber :
  • X/@mohmahfudmd

Jakarta, Mindset – Menuju pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden pada 19-25 Oktober 2023, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri akhirnya mengumumkan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (Cawapres) yang akan menjadi pasangan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Berikut profil lengkap Mahpud MD akan diulas dalam artikel ini!

Putusan MK tentang Sengketa PIlpres, Prabowo-Gibran Pasangan Terpilih?

Partai PDI Perjuangan pun secara resmi mendeklarasikan Mahfud MD sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro No 58 Jakarta Pusat, pada Rabu (18/10/2023).

Mahfud MD, yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia, kini resmi menjadi bagian dari kandidat potensial untuk menduduki jabatan tertinggi di negara ini bersama Ganjar Pranowo. Mari kita simak profil lengkap Mahfud MD:

Latar Belakang Awal Mahpud MD, Cawapres Ganjar Pranowo 

Jadwal Sidang Sengketa Pilpres 2024 di MK Hari Ini Kamis 28 Maret

Mahpud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo.

Photo :
  • Youtube: PDI Perjuangan

Mohammad Mahfud MD atau lebih dikenal sebagai Mahfud MD, lahir pada 13 Mei 1957 di Sampang, Madura, Jawa Timur. Ia adalah anak kelima dari Bapak Mahmodin, seorang pegawai di Kecamatan Omben, Madura, dan Ibu Siti Khadidjah, seorang ibu rumah tangga.

5 Upaya Penyelesaian Tragedi 1998, Selalu Diungkit Tiap Prabowo Subianto Nyapres

Pendidikan dasarnya dijalani di Pondok Pesantren Al-Mardhiyyah, Waru, Pamekasan, Madura. Meskipun sempat bersekolah di SD Negeri Waru hingga kelas 5, Mahfud kemudian dipindahkan ke Pesantren untuk melanjutkan pendidikannya.

Halaman Selanjutnya
img_title