Pembunuh Mahasiswa UI Tega Bunuh Adik Kelas Demi Lunasi Pinjaman Online, Ini 3 Bahaya Pinjol

Pembunuh mahasiswa UI berhasil ditangkap polisi.
Sumber :
  • Galih Purnama/VIVA

Mindset – Polisi telah mengungkap identitas pelaku yang berada di balik tragedi kematian MNZ (19), seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI). Tersangka yang terdeteksi sebagai AAB (23) diduga kuat memiliki motif yang timbul dari rasa iri serta kesulitan dalam membayar utang pinjaman online (Pinjol). 

Livy Renata Diduga Belikan Mobil untuk Ibunda dengan Uang Donasi Online? Intip Profil dan Agama-nya

AAB adalah sesama mahasiswa di tingkat di atas MNZ di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB UI). 

Melansir VIVA, Wakasat Reskrim Polres Metro Depok, AKP Nirwan Pohan, hasil penyelidikan atas AAB mengindikasikan bahwa dorongan untuk melakukan pembunuhan ini didasarkan pada pertimbangan ekonomi

Apa Itu LPEI? Lembaga Pembiayaan yang Diduga Tersandung Kasus Korupsi Rp2,5 Triliun

Tersangka juga merasa cemburu terhadap situasi finansial MNZ yang lebih stabil.

Kisah tragis pembunuhan Mahasiswa ini memperlihatkan betapa berbahayanya perangkap pinjol yang bisa merenggut nyawa dan membuyarkan harapan. 

Kontribusi Friedrich Engels dalam Pengembangan Pemikiran Marxisme

AAB diketahui merupakan seorang mahasiswa berbakat dari Jurusan Sastra Rusia Universitas Indonesia, yang terjerat dalam labirin gelap pinjaman online

Ironisnya, dalam upaya putus-asa untuk melunasi hutang investasi kripto yang merugi hingga Rp 80 juta, dia terjerumus ke dalam tindakan kejam membunuh adik kelasnya sendiri, MNZ saat hendak merebut barang berharga yang menjadi satu-satunya jalan keluar bagi dirinya.

Halaman Selanjutnya
img_title