Bupati Herdiat Sunarya Serahkan Infaq dari ASN Pemkab Ciamis untuk 450 Anak Yatim Piatu

Bupati Ciamis hadiri silaturahmi jemaah haji & umroh Al Hasan.
Sumber :
  • Dok. Prokopim Ciamis

Ciamis, MindsetBupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri agenda silaturahmi jemaah haji dan umroh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Al-Hasan yang ke-20. Kegiatan berlangsung di Kampus 2 Pondok Pesantren Al Hasan Ciamis, Minggu (30/07).

Tina Wiryawati Dorong Perempuan Mandiri Melalui Pelatihan MUA

Agenda silaturahmi tahunan kali ini bertajuk "Ukhuwah, Dakwah, dan Kesalehan Sosial sebagai Upaya Melestarikan Kemabruran Haji dan Umroh."

Para peserta silaturahmi merupakan jemaah haji dan umroh yang dibimbing oleh KBIHU Al-Hasan Ciamis.

Infak Desa: Kunci Sukses Baznas Ciamis yang Dijadikan Studi Tiru oleh 5 Daerah DIY

''Alhamdulillah, saya merasa bahagia bisa berkumpul, terutama untuk bersilaturahmi dan menjadi bagian dari acara reuni KBIHU yang ke-20. Kegiatan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) ini sangat istimewa karena melibatkan kolaborasi dan kontribusi bersama pemerintah," kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya.

Pada agenda tersebut, Herdiat menyerahkan bantuan infaq dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Ciamis untuk 450 anak yatim.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

''Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan amanah dari para ASN [Pemkab Ciamis], di mana setiap bulannya ASN di Kabupaten Ciamis selalu menyisihkan sebagian pendapatan mereka untuk infaq dan shadaqah," ujarnya

Tak hanya sampai disitu, Herdiat pun menyerahkan bantuan untuk perluasan pembangunan Pondok Pesantren Al-Hasan sebagai bentuk kepedulian di bidang pendidikan keagamaan.

Halaman Selanjutnya
img_title