Event CCF 2023, Faktor Kunci Kelayakan Kabupaten Ciamis Jadi Arah Pengembangan Kawasan Jabar Selatan

Haqibul Mujib - Ciamis Creative Festival (CCF) 2023.
Sumber :
  • MindsetVIVA

Ciamis, MindsetCiamis Creative Festival (CCF) 2023 yang berlangsung di Komplek Islamic Center, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat telah resmi dibuka oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya pada Selasa (30/5/2023), siang WIB.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Event yang diinisiasi oleh Forum Masyarakat Pemberdayaan Lingkungan Kabupaten Ciamis dan Lingkar Ide Management bekerjasama dengan Pemkab Ciamis, Dekranasda, serta Dinas KUKMP Ciamis ini merupakan ajang yang kreatif dan inovatif. 

Peserta lomba Ciamis Creative Festival 2023 di Islamic Center.

Photo :
  • Instagram - Ciamis Creative Festival
Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Kegiatan CCF 2023 ini dimulai dari tanggal 28 Mei hingga 4 Juni 2023. Beberapa kegiatan CCF 2023 diantaranya Festival Seni Budaya yang melibatkan pelajar dan pondok pesantren. Selanjutnya, Pasanggiri Jaipong, Panglawungan Silat Ibing, Lomba Tembang Pop Sunda, Lomba Fashion Show Batik Ciamisan, Pentas Musik Back to 2000-an dan banyak lagi.

CCF 2023 memiliki tujuan utama mempromosikan potensi kreatif yang dimiliki oleh Kabupaten Ciamis. Selain itu juga untuk turut serta membantu pemulihan ekonomi setelah terdampak pandemi Covid-19.

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

“Event Ciamis Creative Festival 2023 menjadi faktor kunci kelayakan Kabupaten Ciamis menjadi arah pengembangan kawasan Jawa Barat Selatan pada tahun mendatang, terlebih dengan pembangunan Creative Center yang sedang di gadang-gadang Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk Ciamis,” kata Ketua Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAID Ciamis, Haqibul Mujib kepada MindsetVIVA, Selasa (30/5/2023).  

Peserta lomba Ciamis Creative Festival 2023.

Photo :
  • Instagram - Ciamis Creative Festival
Halaman Selanjutnya
img_title