Harkitnas ke-115, Bupati Ciamis: Jiwa Nasionalisme Generasi Penerus Harus Ditumbuhkan Sejak Dini

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menjadi pembina upacara Harkitnas.
Sumber :
  • Dok. Prokopim Ciamis

Ciamis, Mindset – Berkembang pesatnya teknologi dan perubahan zaman mengakibatkan lunturnya rasa nasionalisme, sehingga penting bagi lingkungan pendidikan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme pada peserta didik sejak dini.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Ciamis, Senin (20/5/2023).

''Saya sangat prihatin dengan kondisi generasi muda saat ini, jaman kita dulu ketika SD sebelum pulang rutin nyanyi lagu-lagu nasional dulu dan para guru memberikan pertanyaan berkaitan dengan nasionalisme, namun kini jarang dilakukan," katanya. 

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Bupati Ciamis jadi pembina upacara Hari Kebangkitan Nasional.

Photo :
  • Dok. Prokopim Ciamis

Melihat kondisi tersebut, Herdiat berpesan kepada para pendidik dari tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat agar kembali menanamkan jiwa nasionalisme kepada para pelajar.

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

''Khusus kepada para tenaga pendidik di Kabupaten Ciamis saya titipkan tolong jiwa nasionalisme ini tanamkan kembali kepada anak-anak (pelajar) kita dari sejak dini," pintanya.

Bupati Ciamis menambahkan, pada momentum Harkitnas yang diperingati setiap tanggal 20 Mei setiap tahunnya menjadi momentum mengingat kembali tujuan, cita-cita dan semangat “Budi Utomo” pada masa perjuangan.  

Halaman Selanjutnya
img_title