Hadiri Festival Penyanyi HAPMI, Wabup Ciamis Sebut Industri Musik Berkontribusi Pada Ekonomi

Sambutan Wabup Ciamis saat pembukaan Festival Penyanyi HAPMI.
Sumber :
  • DC - MindsetVIVA

Ciamis, MindsetWakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menghadiri Festival Penyanyi Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Ciamis di Gedung Nadwatul Ummah, Pesantren Darussalam, Cijeungjing, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (13/05), malam WIB.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Festival Penyanyi HAPMI ini rutin digelar setiap tahunnya sebagai wadah bagi seniman, penyanyi, dan musisi Ciamis yang berperan dalam membina dan mengembangkan seni vokal.

Tahun ini ada 80 peserta yang mengikuti festival ini. Dari jumlah peserta tersebut disaring dalam audisi, sehingga terpilih sebanyak 39 peserta yang berhasil masuk ke babak final. 

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Nantinya, pemenang dari Festival Penyanyi HAPMI ini akan menjadi perwakilan Ciamis untuk mengikuti audisi HAPMI tingkat Jawa Barat.

Wabup Ciamis, Yana D Putra dalam sambutannya mengatakan, industri musik memiliki potensi besar dalam memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi, termasuk di Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

''Musik dan industri musik saat ini memiliki prospek yang cerah dari segi ekonomi, sehingga dapat berdampak positif pada perekonomian masyarakat," katanya.

Wabup Ciamis Sebut Industri Musik Memiliki Dampak Signifikan Pada Bidang Ekonomi 

Halaman Selanjutnya
img_title