Internet IndiHome Bantu Konten Kreator Berkonten Ria Sampai Pelosok

Yahya Saepul Uyun, konten kreator dan pengusa muda Pangandaran.
Sumber :
  • MindsetVIVA

MindsetInternet IndiHome bantu Yahya Saepul Uyun (27), seorang Youtuber dan pengusah untuk berkonten ria sampai pelosok, Pangandaran, Jawa Barat. Yahya merupakan seorang guru disebuah sekolah di Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat menjadi sosok yang inspiratif.

Facebook Down? Penyebab Utamanya Ternyata Masalah Teknis

Kesuksesannya sebagai konten kreator dan usahaya dibidang tanaman hias menjadi inspirasi bagi setiap orang yang ingin menekuni usaha.

Sebelum membahas kisah Yahya sebagai seorang konten kreator yang sukses, akan dibahas terlebih dahulu potensi digital di Indonesia, sebagai rujukan dalam berkonten ria di dunia digital.

Spesifikasi Kacamata Kamera Viral Ray-Ban X Meta yang Jadi Pilihan Jerome Polin

Era revolusi digital yang sedang berlangsung, koneksi internet yang cepat dan stabil telah menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat modern. Di Indonesia, IndiHome telah menjadi salah satu penyedia layanan internet terkemuka yang melayani jutaan pengguna di seluruh negeri. 

Melansir Data Reportal, penggunaan digital di Indonesia pada awal tahun 2023 ada 212,9 juta pengguna internet. Sementara untuk penetrasi internet mencapai 77,0 persen.

Meta Luncurkan Pembuat Gambar AI Baru Berbasis 1,1 Miliar Foto Instagram dan Facebook

Dari hasil Analisis Kepois pengguna internet di Indonesia mengalami peningkatan sebanyak 10 juta atau 5,2 persen lebih dari perbandingan tahun 2022 dan 2023.

Dari angka tersebut mengungkapkan bahwa 63,51 juta orang di Indonesia tidak menggunakan internet per-Januari 2023. Sehingga disimpulkan 23,0 persen populasi masih memilih tetap offline awal tahun 2023 ini.

Membahas terkait internet pastinya tidak akan lepas dari pembahasan kecepatan konektivitas dari sebuah jaringan.

Masih dari Data Reportal, berdasarkan data yang diterbitkan oleh Ookla kecepatan koneksi internet seluler melalui jaringan rata-rata di angka 17,27 Mbps. Lain halnya dengan kecepatan koneksi internet tetap seperti layanan IndiHome rata-rata di angka 24,32 Mbps.

Halaman Selanjutnya
img_title