Profil Husein Ali Rafsanjani Guru Muda yang Laporkan Pungli Sampai Mundur Sebagai ASN Pangandaran

Profil Husein Ali Rafsanjani Guru Muda eks ASN Pangandaran.
Sumber :
  • Instagram - Husein_ar

Pangandaran, MindsetProfil Husein Ali Rafsanjani (27)  guru muda yang melaporkan tindakan pungli saat mengikuti Latihan Dasar (Latsar) CPNS dan mundur dari ASN Pangandaran, Jawa Barat karena diintimidasi tengah ramai diperbincangkan. 

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai profil dari guru muda ASN pangandaran yang tengah viral di media sosial. Simak selengkapnya.

Husein Ali Rafsanjani, seorang guru muda yang bertugas di Kabupaten Pangandaran ini memilih untuk mengundurkan diri sebagai ASN. Setelah dirinya mengalami intimidasi akibat melaporkan dugaan praktik pungli yang terjadi selama ia bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Pemuda PUI Garut Periode 2024-2027 Dilantik, Agus Nurjaman Kembali Pimpin Kedua Kalinya

Husein membagikan kronologi kejadian praktik pungli yang ia alami melalui media sosial seperti TikTok dan Instagram.

Menurut keterangannya, insiden pungli tersebut terjadi pada tahun 2020 ketika ia baru menerima surat tugas sebagai ASN di Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Jadwal Imsakiyah Wilayah Ciamis, Banjar, dan Pangandaran untuk Puasa Hari Pertama 12 Maret 2024

Selanjutnya, Husein diwajibkan untuk mengikuti Latihan Dasar (Latsar) di Kota Bandung sebagai salah satu syarat sebelum resmi bekerja sebagai ASN di instansi pemerintahan.

Namun, dalam pengakuannya, Guru Muda ASN Pangandaran ini diminta untuk membayar biaya transportasi sebesar Rp270 ribu untuk mengikuti kegiatan Latsar tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title