Shalat Idul Fitri di Ciamis Kota Akan Digelar di Taman Raflesia Sebelah Timur

Taman Raflesia Ciamis akan jadi tempat Shalat Idul Fitri.
Sumber :
  • Ist

Ciamis, Mindset – Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah di Ciamis akan digelar di Taman Raflesia sebelah Timur. 

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Idul Fitri 1444 H di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (13/4/2023).

''Tempat pelaksanaan shalat Idul Fitri tingkat Ciamis kota tidak akan dilaksanakan di halaman Masjid Agung Ciamis seperti tahun sebelumnya. Shalat Ied nanti akan dilaksanakan di Taman Raflesia area timur,” ungkapnya.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Alasam pengalihan tempat shalat Idul Fitri tersebut kata Herdiat dilakukan karena di Area Taman Raflesia dekat Masjid Agung sedang dalam renovasi.

''Sebagaimana diketahui saat ini Taman Raflesia sebelah Barat sedang dalam renovasi. Sehingga tidak memungkinkan dilakukan di lokasi sebelumnya," jelasnya.

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

Selain hal tersebut, Bupati Ciamis ini pun telah menginstruksikan pihak Dinas Perhubungan Ciamis untuk koordinasi dengan TNI POLRI untuk menyiapkan petugas keamanan di lapangan, termasuk rekayasa lalu lintas. 

''Untuk Posko pengamanan dan pemantauan arus mudik harus segera disiapkan untuk beberapa titik lokasi.  Sarana prasarana pendukung seperti sarana operasional termasuk antisipasi rekayasa lalin, berikut rambu-rambunya harus disiapkan,’’ imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title