Bupati Herdiat Sunarya: Kabupaten Ciamis Tidak Ada Lagi Desa Tertinggal

Bupati Ciamis bersama tokoh masyarakat saat Tarling di Sukamantri.
Sumber :
  • Dok. Prokopim Ciamis

Ciamis, MindsetKabupaten Ciamis kini tidak ada lagi desa tertinggal. Ada sebanyak 223 Desa di Kabupaten Ciamis telah berstatus Desa Mandiri, sementara 35 Desa lainnya masih berstatus Berkembang.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat Tarawih Keliling ke-4 di Eks Kewedanaan Panumbangan, bertempat di Masjid Besar Desa Sukamantri, Kecamatan Sukamantri, Senin (10/04/23) malam WIB.

''Saat ini Kabupaten Ciamis sudah tidak ada lagi desa tertinggal, itu semua berkat kerja keras Bapak Ibu Kepala Desa saat ini," kata Herdiat.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Herdiat menerangkan, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) terus memacu semua Desa di Kabupaten Ciamis untuk naik tingkat menjadi Desa Mandiri.

Lebih lanjut, di masa pemerintahannya sebagai Bupati Ciamis, Herdiat menyampaikan telah banyak meraih prestasi, baik tingkat regional maupun tingkat nasional.

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

''Prestasi bukanlah tujuan, namun itu merupakan bukti kesungguhan kita dalam mengabdi. Bahkan di tahun 2022 yang lalu Kabupaten Ciamis meraih 278 penghargaan,” ungkapnya.

Bupati Ciamis ini pun menyampaikan terima kasih atas kerja keras para Kepala OPD dan Camat serta Kepala Desa dalam melayani masyarakat. Meski dalam situasi pandemi Kabupaten Ciamis terus berkembang dan melakukan pembangunan .

Halaman Selanjutnya
img_title