Pelayanan Kereta Api Indonesia Kembali Viral di Twitter Desember 2022

Aramada Kereta Api Indonesia.
Sumber :
  • viva.co.id

Mindset – Pada bulan Juli 2022, cuitan seorang ibu terkait pelayanan kereta api yang bernada negatif viral di Twitter. Cuitan itu mengeluhkan pelayanan dari PT KAI yang dinilai tidak sesuai dengan tiket yang dibeli. 

Film Kiblat Kontroversial, Ini 3 Fakta Penting Kiblat Umat Islam

Cuitan tersebut kemudian dibalas oleh akun @KAI121. Meskipun demikian, tak urung banyak warganet yang mengungkapkan keluhan mereka masing-masing terkait pelayanan transportasi menggunakan kereta api. 

Pada 8 Desember 2022, sebuah utas atau thread di Twitter terkait pelayanan kereta api kembali menjadi perbincangan warganet. Utas tersebut diunggah oleh ibu Andari menggunakan akun @pnugroho28. Kali ini, cuitan terkait pelayanan kereta api tersebut bernada positif. 

FL Anak Vincent Rompies Terlibat Bullying? Ini Asal-Usul Kata Bullying

Ibu Andari menaiki KRL dari Stasiun Cikini menuju Stasiun Tanjung Barat sepulang dari RSCM. Karena kondisinya sakit, dia kemudian meminta suaminya supaya meminta izin kepada satpam agar dia bisa berbaring dalam perjalanan menggunakan KRL. 

Satpam yang bertugas saat itu bernama Pak Mustahillah. Yang istimewa, Pak Mustahillah bukan hanya mengizinkan tetapi juga membimbing ibu Andari ke bangku prioritas, menanyakan ibu Andari akan turun di mana, menawarkan penggunaan kursi roda di stasiun tujuan, dan juga siap menjelaskan jika ada penumpang lain yang mengajukan komplain. 

Melki Sedek Diduga Pelaku Pelecehan Seksual? Ini 6 Faktor Penyebab Pelaku Pelecehan Seksual

Sepanjang perjalanan Pak Mustahillah juga sesekali datang untuk melihat kondisi Ibu Andari. Di stasiun tujuan, Pak Mustahillah juga membantu Ibu Andari untuk turun dengan aman. Terakhir, Ibu Andari mengucapkan terima kasih pada KAI Commuter Indonesia yang dia sebut sudah mengembangkan etos kerja yang amat baik. 

Halaman Selanjutnya
img_title