Samsung Bakal Korbankan Fitur Utama Ini, demi Harga Murah pada Galaxy Z Fold 6

Samsung korbankan fitur ini demi harga murah pada Galaxy Z Fold 6.
Sumber :
  • Samsung

Mindset – Isu seputar kemungkinan adanya versi lebih murah dari Samsung Galaxy Z Fold 6 yang akan datang telah semakin nyata. Menurut laporan terbaru, Samsung berencana untuk menghilangkan beberapa fungsi untuk menurunkan harga pada versi yang lebih ramah kantong dari Galaxy Z Fold 6.

Google Rilis Lima Pembaruan Besar untuk Pixel 8 dan 8 Pro, Warna Mint Baru dan Fitur-Fitur Menarik

Melansir ET News, Samsung memperkirakan dukungan input S Pen bisa dikorbankan untuk menurunkan harga dari edisi standar Galaxy Z Fold 6.

"Saat ini, Samsung Electronics sedang mengembangkan total dua Galaxy Z Fold 6, termasuk Z Fold baru dengan fungsi input pena dan model yang tidak memasukkan input pena. Ini adalah strategi untuk meningkatkan permintaan dengan mengurangi beban harga pada smartphone lipat,” dikutip MindsetViva dari ET News, Jumat (15/3).

Mengapa Samsung Galaxy S24 Melewatkan Fitur Koneksi Satelit? Ini Penjelasannya!

Menurut laporan tersebut, rencana Samsung merupakan respons terhadap penetrasi pasar lipat yang sebagian besar dikuasai sejak diluncurkannya rangkaian Z Fold dan Z Flip.

Laporan tersebut mengatakan bahwa pangsa pasar yang pernah mencapai 90% kini telah turun menjadi sekitar 60%. Hal ini terjadi berkat penetrasi dari perusahaan-perusahaan Tiongkok seperti Oppo, Honor, Xiaomi, dan Huawei.

Spesifikasi Kacamata Kamera Viral Ray-Ban X Meta yang Jadi Pilihan Jerome Polin

Galaxy Z Fold 6 yang sedikit lebih murah dari harga dasar $1,799 atau setara dengan Rp.27.790.000,- untuk Galaxy Z Fold 5. Nilai tersebut membuatnya sangat mahal bagi sebagian besar pengguna smartphone. Terutama di Amerika Serikat dimana perangkat keras tidak disubsidi oleh operator seluler sebanyak di Britania Raya, sehingga bisa menarik minat bagi sebagian pengguna baru.

Seri Z Flip jauh lebih murah, tetapi lebih merupakan ponsel fokus mode berfungsi tinggi daripada perangkat yang benar-benar menawarkan manfaat dari kedua smartphone dan tablet.

Halaman Selanjutnya
img_title