GraphCast, Model Ramalan Cuaca AI Google yang Mampu Memprediksi dengan Akurasi Lebih Akurat!

GraphCast, Model Ramalan Cuaca AI Google.
Sumber :
  • Google

Tekno, Mindset – GraphCast, teknologi kecerdasan buatan terbaru dari Google menjanjikan masa depan cerah untuk ramalan cuaca. Model ramalan cuaca berbasis kecerdasan buatan yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan akurasi lleboh akurat dan jauh lebih cepat dibandingkan dengan teknologi saat ini.

Klaim Segera! Kode Redeem FF Hari Ini 25 Maret 2024, Bisa Dapat Hadiah Menarik Secara Gratis Loh!

Dikembangkan oleh Google DeepMind, laboratorium kecerdasan buatan milik raksasa internet tersebut, GraphCast sepertinya akan merevolusi proses memprediksi cuaca.

GraphCast dapat meramalkan cuaca hingga 10 hari ke depan "dengan lebih akurat dan jauh lebih cepat dibandingkan dengan sistem simulasi cuaca standar industri — High Resolution Forecast (HRES), yang diproduksi oleh European Centre for Medium-Range Weather Forecasts (ECMWF)," seperti yang diungkapkan Google DeepMind dalam sebuah posting pada hari Selasa. 

Prakiraan Cuaca Ciamis Hari Ini, Selasa 13 Februari: Berawan di Dini Hari Hingga Hujan di Waktu Ini!

Pengendara motor saat situasi hujan.

Photo :
  • Unplash.com

Yang menarik, model ini juga dapat memberikan peringatan lebih awal tentang kejadian cuaca ekstrem dan memprediksi pergerakan siklon dengan lebih akurat.

Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini, Selasa 13 Februari: Dari Berawan Hingga Hujan Ringan

Sehingga memberikan otoritas dan warga lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi badai berbahaya, potensial menyelamatkan nyawa dalam prosesnya. 

Ketika Badai Lee melanda timur Kanada pada bulan September, GraphCast dengan akurat meramalkan bahwa badai itu akan mendarat di Nova Scotia sembilan hari sebelum itu terjadi.

Halaman Selanjutnya
img_title