Mulai Desember, Pengguna WhatsApp Android Akan Terganggu dengan Batasan Penyimpanan Google Drive

Ilustrasi aplikasi whatsapp.
Sumber :
  • Unplash.com

Gadget, Mindset – Sejak lima tahun terakhir, pengguna WhatsApp di platform Android dapat dengan bebas menyimpan cadangan data tanpa harus memikirkan batasan penyimpanan Google Drive. Namun, mulai Desember ini, kebebasan tersebut akan berakhir.

Klaim Segera! Kode Redeem FF Hari Ini 25 Maret 2024, Bisa Dapat Hadiah Menarik Secara Gratis Loh!

Perubahan ini diumumkan melalui pemberitahuan resmi dari Google dan WhatsApp. Hal ini mengindikasikan bahwa cadangan percakapan, termasuk gambar dan video, akan kembali memakan ruang penyimpanan Google Drive. Baik Anda menggunakan versi gratis dengan batas 15GB atau berlangganan penyimpanan tambahan.

Melansir The Verge, WhatsApp menyatakan bahwa perubahan ini akan diterapkan untuk semua pengguna Android-nya pada paruh pertama tahun 2024. Sebelumnya akan diberikan pemberitahuan 30 hari sebelumnya melalui banner di menu Settings > Chat > Chat backup.

Download GB WhatsApp Pro Mod APK Terbaru 2024, Link Unduh Paling Dicari!

Bagi pengguna yang tidak ingin menggunakan akun Google mereka untuk menyimpan cadangan, WhatsApp menyediakan opsi WhatsApp Chat Transfer.

Opsi ini memungkinkan pengguna mentransfer data mereka secara langsung ketika pindah ke perangkat Android baru, selama keduanya terhubung ke Wi-Fi. Tidak perlu koneksi jaringan seluler, karena transfer dilakukan secara langsung.

Mengenal James Baldwin, Penulis dan Aktivis Hak Sipil yang Diabadikan dalam Google Doodle

Google menyiratkan bahwa esensi dari cadangan WhatsApp tidak akan berubah, kecuali kemungkinan batasan penyimpanan yang dapat memengaruhi kelanjutan penyimpanan data di cloud.

Jika pengguna menghapus data di WhatsApp, data tersebut juga akan dihapus dari cadangan cloud mereka, membantu menghemat ruang di Google Drive.

Halaman Selanjutnya
img_title