Kamu Pecinta atau Pencinta? Jangan Keliru Jawab, Maknanya Beda

Ilustrasi Pasangan Cinta
Sumber :
  • freepik.com

MindsetCinta adalah kata yang sangat populer sampai-sampai hampir setiap orang dewasa pasti tahu artinya. Kata cinta biasanya digunakan untuk padanan love dalam Bahaasa Inggris atau hubb dalam Bahasa Arab.

Cara Menjadi Pacar yang Baik, Panduan Lengkap Menjaga Keharmonisan Hubungan Kamu dengan Si Doi

Cinta merupakan adjektiva atau kata sifat, popularitasnya terjadi karena setiap orang hampir pasti pernah mengalami momen cinta.

Secara etimologi, kata cinta disebutkan berasal dari bahasa Sanskerta. Dari kata cinta itu lahir banyak frasa dari mulai cinta monyet, cinta buta, ataupun jatuh cinta yang merupakan terjemahan lugas dari fall in love.

Cara Mengetahui Kamu Benar-Benar Menyukai Seseorang, 3 Metode Ini Perlu Diuji!

Ketika diubah sebagai verba atau kata kerja, cinta menjadi bercinta, yang bisa berarti merasa cinta tetapi bisa juga berarti bersetubuh. Pengertian yang pertama juga dicakup oleh bentuk kata kerja lain, yaitu mencinta atau mencintai

Ada banyak juga kata lain sebagai bentuk perubahan kelas kata dari kata cinta. Termasuk di antaranya adalah kata pecinta dan pencinta

Ramalan Zodiak Gemini Hari Ini Selasa, 30 Januari: Peluang Baru Menanti, Siapkah Kamu Mencapainya?

Kebanyakan orang pasti menganggap keduanya sama. Awalan atau prefiks pe- di sana berfungsi menunjukkan pelaku, sehingga baik pecinta maupun pencinta sama-sama merupakan nomina atau kata benda. 

Contoh penggunaannya misalnya di lirik lagu lama Irwansyah Aku memang pencinta wanita. Pencinta dalam lirik tersebut diartikan orang yang sangat cinta wanita.

Halaman Selanjutnya
img_title