Krisis Erik ten Hag di Manchester United Jelang Kontra Liverpool, Siapa Kandidat Penggantinya?

Profil Erik ten Hag, Pelatih Manchester United.
Sumber :
  • PA

MindsetErik ten Hag berada di bawah tekanan besar, dengan masa depannya sebagai manajer Manchester United tergantung pada pertandingan sulit melawan Liverpool pada hari Minggu, 17 Desember mendatang.

Cedera Conor Bradley Hantui Liverpool, Jurgen Klopp Kehilangan Pemain Kunci untuk Perburuan Gelar

Man United tersingkir dari Liga Champions pada Rabu, 13 Desember lalu dengan cara yang memalukan, kalah 1-0 di kandang dari Bayern Munich.

Kekalahan tersebut membuat Man United finis di posisi terbawah Grup A dan keluar sepenuhnya dari sepakbola Eropa.

Perjalanan Penuh Drama! PSG Comeback Spektakuler, Gagalkan Mimpi Barcelona di Liga Champions

Ini semakin menambah derita bagi Ten Hag, yang harus menghadapi skuad yang sangat lemah musim ini dan menghadapi prospek berkunjung ke Anfield dengan lebih dari 10 pemain inti absen.

Kekalahan mengejutkan 3-0 di kandang dari Bournemouth akhir pekan lalu membuat United tertahan di posisi keenam klasemen Liga Inggris. Setan merah  tertinggal enam poin dari Man City di posisi keempat.

Liverpool Beralih Fokus dari Roberto De Zerbi, Ruben Amorim Jadi Kandidat Utama Gantikan Klopp

Kekalahan di Merseyside akan memperlebar kesenjangan tersebut. Jika United kalah dari tim Jurgen Klopp yang berada di puncak klasemen, tekanan untuk memberhentikan Ten Hag akan semakin meningkat.

Meskipun belum jelas apakah ada hasrat nyata untuk perubahan dengan proses pengambilalihan sebagian oleh Sir Jim Ratcliffe yang berada pada tahap yang sensitif.

Halaman Selanjutnya
img_title