AC Milan di Ambang Kegagalan Liga Champions: Alasan di Balik Gagalnya Rencana Stefano Pioli

AC Milan kalah telak 1-3 dari Dortmund di Liga Champions.
Sumber :
  • X/@acmilan

MindsetAC Milan, tim sepakbola Italia yang begitu dihormati, kini berada di ambang kegagalan untuk melaju ke babak knockout Liga Champions setelah mengalami kekalahan 1-3 di kandang sendiri dari Borussia Dortmund pada hari Rabu (29/11) dini hari WIB.

Perjalanan Penuh Drama! PSG Comeback Spektakuler, Gagalkan Mimpi Barcelona di Liga Champions

Kini, peluang mereka tergantung pada hasil pertandingan tandang melawan Newcastle United dan harapan bahwa Dortmund, yang sudah lolos, akan menang atas Paris Saint-Germain di kandang sendiri.

Misi ini tampaknya menjadi tantangan yang sulit untuk diatasi. Seluruh kampanye Liga Champions AC Milan telah dipenuhi dengan kejadian yang seharusnya tak terjadi seperti halnya melawan Dortmund yang berakhir kekalahan telak.

Keberuntungan AC Milan yang Hilang

Rahasia Terbongkar? Rekan Tim Kylian Mbappe Tak Sengaja Bocorkan Masa Depan Klub Sang Kapten PSG

Dua kali dalam lima menit pertama, AC Milan seharusnya unggul, terutama ketika Olivier Giroud gagal menyambung umpan matang Davide Calabria dan ketika Giroud sendiri gagal menjalankan tendangan penalti yang diselamatkan oleh kiper Dortmund, Gregor Kobel.

Meski Marco Reus memberikan keunggulan kepada Dortmund, AC Milan menyamakan kedudukan melalui Samuel Chukwueze, namun gagal mengubah peluang menjadi gol.

Jadwal Perempat Final Liga Champions 2023/2024, Duel Seru PSG vs Barcelona dan Madrid vs Man City

Beberapa faktor seperti ketidakberuntungan, performa impresif bek Dortmund Mats Hummels, dan ketidakmampuan AC Milan dalam menyelesaikan peluang menjadi penyebab kegagalan.

Halaman Selanjutnya
img_title