Italia Lolos ke Euro 2024 Meski Bermain Imbang dengan Ukraina: Analisis Pertandingan

Pemain Italia berusaha membobol gawang Ukraina.
Sumber :
  • Footbal Italia

MindsetKeberhasilan Italia Melangkah ke Euro 2024 dengan Hasil Seri Melawan Ukraina di BayArena, Leverkusen.

Rahasia Terbongkar? Rekan Tim Kylian Mbappe Tak Sengaja Bocorkan Masa Depan Klub Sang Kapten PSG

Pada Senin malam di BayArena, Leverkusen, juara bertahan European Championship, Italia, berhasil memastikan diri lolos ke turnamen Euro 2024 di Jerman. Meskipun hanya bermain imbang 0-0 melawan Ukraina.

Kedua negara memasuki pertandingan kualifikasi terakhir mereka di Grup C dengan jumlah poin yang sama.

Galileo Galilei, Ilmuan Besar Italia yang Merevolusi Ilmu Astronomi dan Metode Ilmiah

Namun posisi kedua Azzurri tahu bahwa mereka hanya perlu menghindari kekalahan melawan Ukraina di posisi ketiga, untuk memastikan tempat otomatis di Euro 2024. Hal ini berkat kemenangan 2-1 mereka atas Ukraina dalam pertandingan sebelumnya.

Tim asuhan Luciano Spaletti datang ke Leverkusen dengan semangat tinggi. Setelah memperkuat harapan kualifikasi mereka dengan kemenangan 5-2 atas Makedonia Utara dalam pertandingan terakhir Grup C mereka pada Jumat lalu.

Jordan Henderson Tinggalkan Arab Saudi untuk Gabung Ajax, Tapi Ditolak Pakai Nomor Ace 14, Kenapa?

Meskipun Italia kurang efektif di area penalti Ukraina, hanya melepaskan dua dari 17 tembakan mereka ke gawang yang tepat sasaran. Mereka akhirnya cukup untuk mengamankan tempat mereka di Euro 2024, bersama dengan pemenang Grup C, Inggris.

Azzurri seharusnya unggul di menit-menit awal pertandingan. Tetapi Federico Chiesa dari Juventus melewatkan peluang emasnya dari jarak dekat setelah Nicolo Zaniolo menyundul bola ke arahnya di tiang jauh.

Halaman Selanjutnya
img_title