Italia Lolos ke Euro 2024 Meski Bermain Imbang dengan Ukraina: Analisis Pertandingan

Pemain Italia berusaha membobol gawang Ukraina.
Sumber :
  • Footbal Italia

MindsetKeberhasilan Italia Melangkah ke Euro 2024 dengan Hasil Seri Melawan Ukraina di BayArena, Leverkusen.

Jadwal dan Hasil Drawing Babak Play Off Euro 2024, Perebutan Tiga Tiket Terakhir Menuju Piala Eropa

Pada Senin malam di BayArena, Leverkusen, juara bertahan European Championship, Italia, berhasil memastikan diri lolos ke turnamen Euro 2024 di Jerman. Meskipun hanya bermain imbang 0-0 melawan Ukraina.

Kedua negara memasuki pertandingan kualifikasi terakhir mereka di Grup C dengan jumlah poin yang sama.

Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Dunia Lewat Gol ke128, Saat Portugal Kalahkan Liechtenstein di Euro

Namun posisi kedua Azzurri tahu bahwa mereka hanya perlu menghindari kekalahan melawan Ukraina di posisi ketiga, untuk memastikan tempat otomatis di Euro 2024. Hal ini berkat kemenangan 2-1 mereka atas Ukraina dalam pertandingan sebelumnya.

Tim asuhan Luciano Spaletti datang ke Leverkusen dengan semangat tinggi. Setelah memperkuat harapan kualifikasi mereka dengan kemenangan 5-2 atas Makedonia Utara dalam pertandingan terakhir Grup C mereka pada Jumat lalu.

Skandal Keuangan Ancam Chelsea, Wolves Pantau Potensi Pengurangan Poin

Meskipun Italia kurang efektif di area penalti Ukraina, hanya melepaskan dua dari 17 tembakan mereka ke gawang yang tepat sasaran. Mereka akhirnya cukup untuk mengamankan tempat mereka di Euro 2024, bersama dengan pemenang Grup C, Inggris.

Azzurri seharusnya unggul di menit-menit awal pertandingan. Tetapi Federico Chiesa dari Juventus melewatkan peluang emasnya dari jarak dekat setelah Nicolo Zaniolo menyundul bola ke arahnya di tiang jauh.