Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Dunia Lewat Gol ke128, Saat Portugal Kalahkan Liechtenstein di Euro

Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Dunia dengan Gol ke-128.
Sumber :
  • X/@selecaoportugal/

Vaduz, MindsetCristiano Ronaldo mencatatkan namanya dalam sejarah dengan mencetak gol ke-128 bagi Portugal, mengalahkan tim underdog Liechtenstein dalam kualifikasi Euro 2024.

Ancaman Skorsing Mengintai Kapten Manchester United, Bruno Fernandes, Jelang Duel Kontra Liverpool

Pada paruh pertama di Vaduz, tuan rumah berhasil menahan Portugal, yang sudah memastikan tempat mereka di Jerman.

Namun, Ronaldo yang kini memperkuat Al Nassr, berhasil melewati pertahanan Liechtenstein dengan melesakkan bola ke gawang setelah mengenai tiang, memanfaatkan umpan terobos Diogo Jota hanya dalam satu menit awal babak kedua.

3 Pemain Kunci Liverpool Cedera Usai Keok dari Man United, Ini Skema Baru Klopp Saat Hadapi Brighton

Gol Ronaldo tersebut membuatnya menjauhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk timnas, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Ali Daei dengan 108 gol untuk Iran.

Sementara itu, Joao Cancelo menggandakan keunggulan Portugal dengan tendangan melengkungnya. Sebelum upaya Goncalo Ramos dianulir oleh wasit.

Rekor Baru Mohamed Salah di Old Trafford, Liverpool Gagal Raih Quadruple di FA Cup Lawan Man United

Meskipun meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan liga Arab Saudi, Ronaldo tetap produktif dengan mencetak 10 gol untuk Portugal tahun ini.

Di Grup J, Slovakia juga memastikan tempat mereka di Euro 2024 dengan finis di posisi kedua di belakang Portugal, setelah mengalahkan Islandia 4-2.

Halaman Selanjutnya
img_title