Persib Bandung Disanksi Komdis PSSI, 4 Kali Kena Denda Gegara Kehadiran Suporter di Laga Tandang

Sejarah Persib Bandung, Berdiri Sebelum Kemerdekaan Indonesia.
Sumber :
  • MindsetVIVA

Bandung, Mindset – Komite Disiplin (Komdis) PSSI kembali memberikan sanksi kepada Persib Bandung atas pelanggaran regulasi kehadiran suporter tamu dalam pertandingan melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 7 Oktober 2023 lalu.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Denda yang dikenakan mencapai Rp 25 juta, menjadi teguran keras terhadap klub yang telah kali keempat terkena sanksi serupa.

Melansir Persib, berdasarkan salinan Komite Disiplin PSSI yang ditandatangani ketuanya, Eko Hendro Prasetyo, klub Persib Bandung dianggap melanggar Regulasi BRI Liga 1 Tahun 2023-2024 karena kehadiran suporter sebagai pendukung tim tamu. Bukti yang cukup telah menegaskan terjadinya pelanggaran regulasi ini.

Nonton Live Streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Link Siaran Langsung TV Liga 1 Hari Ini

Vice President Operational PT PERSIB Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat, mengekspresikan rasa kecewanya terkait tindakan sebagian suporter yang tetap melakukan awayday, kendati regulasi telah melarangnya.

''Sikap seperti ini [pelanggaran disiplin] sudah jelas akan merugikan klub [Persib Bandung] melalui berbagai sanksi yang dikeluarkan oleh Komdis PSSI. Selain itu, reputasi bobotoh [Suporter Persib] pun tentunya akan terdampak karena selalu melanggar aturan kehadiran suporter tamu," ungkap Andang.

Persib Bandung 4 Kali Kena Saksi oleh Komisi Disiplin PSSI

Persib vs Bhayangkara FC, Stefano Beltrame Siap Bersaing dengan Raja Nainggolan

Ini merupakan kali keempat PERSIB didenda oleh Komdis PSSI dalam satu musim kompetisi akibat pelanggaran regulasi kehadiran suporter dari tim tamu. 

Halaman Selanjutnya
img_title