FIFA Bakal Hapus Hukuman Klub-nya Cristiano Ronaldo, Al Nassr Jika Utang ke Leichester Dibayar

Klub Ronaldo, Al Nassr Kena Hukuman FIFA.
Sumber :
  • Twitter - Al Nassr

Jakarta, MindsetFIFA bakal hapus hukuman larangan pendaftaran pemain baru klub-nnya Cristiano Ronaldo, Al Nassr jika utang ke Leichester dibayarkan oleh klub Arab Saudi tersebut. Simak info selengkapnya!

Cristiano Ronaldo Bayar Lunas Kegagalan, Namun Gol Penalti Menit 118 Tak Cukup Selamatkan Al Nassr

Klub Al Nassr tempat Cristiano Ronaldo bermain dari Arab Saudi, akan segera bebas dari larangan pendaftaran pemain baru oleh FIFA. Setelah mereka melunasi utang mereka kepada Leicester. Hal tersebut diumumkan FIFA pada Kamis, 13 Juli 2023. 

Al Nassr sebelumnya diberi peringatan oleh FIFA pada bulan Oktober 2021 untuk membayar utang klub-nya kepada Leicester sebesar €460 ribu (Rp7,69 miliar) ditambah bunga tahunan sebesar 5 persen.

Video Cristiano Ronaldo Gagal Cetak Gol di Depan Gawang Al Ain, Al-Nassr Tersingkir dari AFC

Pada bulan April 2021, Leicester mengajukan keluhan terkait klaim pembayaran bonus yang belum dibayarkan oleh Al Nassr terkait penjualan pemain Nigeria, Ahmed Musa, senilai €18 juta euro (Rp301 miliar) pada tahun 2018.

Saat ini, meskipun Al Nassr diperbolehkan untuk melakukan pembelian pemain baru. Mereka tidak diperbolehkan mendaftarkan pemain-pemain tersebut untuk bermain.

Dramatis! Al Nassr Tekuk Al Ain, Cristiano Ronaldo Cetak Gol Penyama tapi Gagal di Adu Penalti

"FIFA menyatakan bahwa saat ini klub Al Nassr dilarang mendaftarkan pemain baru akibat utang yang belum terbayar," demikian disampaikan pada pernyataan FIFA pada hari Kamis (13/7).

"Namun, larangan tersebut akan dicabut segera setelah pelunasan utang dikonfirmasi oleh pihak kreditur (Leichester) terkait.” 

Halaman Selanjutnya
img_title