Portugal vs Islandia 1-0: Cristiano Ronaldo Jadi Pahlawan di Penampilan Internasional ke-200

Portugal Menang 1-0 Atas Islandia: Cristiano Ronaldo Jadi Pahlawan.
Sumber :
  • DailyMail

Sport, MindsetCristiano Ronaldo mencetak gol brilian di penghujung pertandingan saat pertandingan Portugal vs Islandia yang berakhir dengan skor 1-0 pada hari Selasa, 20 Juni 2023. Perolehan gol tersebut memperpanjang catatan sempurna mereka di Grup J kualifikasi Euro 2024.

Cristiano Ronaldo Bayar Lunas Kegagalan, Namun Gol Penalti Menit 118 Tak Cukup Selamatkan Al Nassr

Malam itu menjadi momen bersejarah bagi sang penyerang, yang menjadi pemain pertama mencapai 200 penampilan internasional.

Ronaldo sebelumnya telah memegang rekor penampilan internasional terbanyak ketika ia melampaui rekor 196 pertandingan milik Bader Al-Mutawaas dari Kuwait, dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Liechtenstein pada bulan Maret.

Video Cristiano Ronaldo Gagal Cetak Gol di Depan Gawang Al Ain, Al-Nassr Tersingkir dari AFC

Portugal kesulitan membobol pertahanan Islandia, namun meningkatkan tekanan setelah Willum Thor Willumsson dikeluarkan kartu kuning kedua karena pelanggaran kasar terhadap pemain pengganti Goncalo Inacio pada menit ke-81.

Ronaldo harus menunggu dua menit untuk merayakan gol kemenangan karena wasit awalnya menganggap golnya dari jarak dekat pada menit ke-89 sebagai offside. Namun gol tersebut diberikan setelah tayangan ulang VAR menunjukkan ia hanya sedikit berada di posisi onside.

Dramatis! Al Nassr Tekuk Al Ain, Cristiano Ronaldo Cetak Gol Penyama tapi Gagal di Adu Penalti

Gol tersebut menjadi gol ke-123 Ronaldo untuk Portugal, memperpanjang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional.

Cristiano Ronaldo Raih Sertifikat Guinness World Records Atas Penampilan Internasional-nya ke-200 

Halaman Selanjutnya
img_title