Gaji Lionel Messi di Inter Miami Bisa Mencapai Rp 2,25 Triliun, Tawaran Al Hilal Rp6,02 Triliun

Gaji Lionel Messi di Inter Miami Bisa Mencapai Rp 2,25 Triliun.
Sumber :
  • Marca

Sport, Mindset – Gaji Lionel Messi di Inter Miami ditaksir mencapai $150 atau setara dengan Rp2,25 triliun. Bahkan nilai tersebut belum termasuk endorsement yang akan didapatnya nanti.

Mimpi Juara Liga Champions Kylian Mbappé di PSG Berakhir, Les Parisiens Keok dari Borussia Dortmund

Melansir Sportico, Senin 18 Juni 2023, Lionel Messi dan Inter Miami disebutkan sedang menyelesaikan kesepakatan senilai hingga $150 juta untuk membawa mega bintang tersebut ke MLS.

Angka tersebut terdiri dari gaji, bonus tanda tangan, dan kepemilikan saham di klub tersebut. Kesepakatan tersebut berlaku hingga musim 2025 dengan opsi untuk musim 2026, sesuai dengan Sportico.

Luis Suarez Sabet Gelar Pemain Terbaik MLS, Torehkan Prestasi yang Tak Diraih Lionel Messi

Perjanjian pembagian pendapatan dengan Adidas, Apple, dan Fanatics, yang semuanya merupakan mitra MLS, tidak termasuk dalam angka awal tersebut.

Messi sudah memiliki kesepakatan seumur hidup dengan Adidas, menurut Forbes.

Cristiano Ronaldo Gagal Manfaatkan Peluang Emas dari Jarak Tiga Yard Lawan Al Ain, Fans Terkejut!

MLS tidak mensubsidi kontrak tersebut, dan Messi tidak akan memiliki opsi yang sama untuk membeli tim MLS seperti yang David Beckham terima ketika ia pindah ke MLS pada tahun 2007. Opsi tersebut berubah menjadi Inter Miami, dimana Beckham menjadi salah satu pemiliknya.

Messi, yang akan berusia 36 tahun pada hari Sabtu, 24 Juni 2023 adalah bintang tim juara Piala Dunia Argentina 2022. Ia resmi menjadi agen bebas pada akhir bulan ini ketika kontraknya di Paris Saint-Germain Prancis atau PSG berakhir.

Halaman Selanjutnya
img_title