Kadinkes Ciamis Apresiasi Kader TB Pada Agenda Refreshing dan Capacity Building

Kepala Dinkes Ciamis dr. Yoyo (kiri) berdialog dengan kader TB.
Sumber :
  • MindsetVIVA

Pangandaran, Mindset – Menjelang peringatan hari Tuberkulosis (TB) sedunia, komunitas TB Penabulu Ciamis gelar kegiatan Refreshing dan Capacity Building di Pantai Pangandaran pada Sabtu (18/3/2023). 

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Kegiatan tersebut dalam rangka penyegaran dan peningkatan kapasitas bagi para kader TB se Kabupaten Ciamis.

Koordinator komunitas TB Penabulu Ciamis, Irham Fathiyyah Shulha mengatakan, kegiatan Refreshing dan Capacity Building ini untuk meningkatkan kapasitas kader TB. Selain itu juga sebagai refleksi dari berbagai kegiatan kemanusiaan yang dilakukan setahun kebelakang.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

''Kegiatan ini (Refreshing dan Capacity Building) dalam rangka peningkatan kapasitas kader TB dan refleksi atas kerja-kerja kemanusiaan yang telah banyak dilakukan oleh para kader selama ini,” jelasnya.

Irham menerangkan, Agenda Refreshing dan Capacity Building dikemas dalam fun game.

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

''Agenda dikemas dengan format santai dan semi formal. Ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kader-kader TB yang selama ini telah banyak bekerja dengan serius mendampingi masyarakat,” imbuhnya.

''Baik dalam pemeriksaan maupun pengobatan, mereka bekerja tanpa mengenal lelah dan kondisi cuaca, makanya sekali-kali kami ajak refreshing bareng,” sambung Irham. 

Halaman Selanjutnya
img_title