Mengabdi 9 Tahun Mengajar, Guru Honorer Cirebon Dipecat Gegara Komentari Postingan Ridwan Kamil

Sabil menunjukan surat pemecatan sebagai guru dari sekolahnya.
Sumber :
  • VIVA

Cirebon, Mindset – Mengabdi sembilan tahun mengajar, guru honorer di SMK Telkom Sekar Kemuning Cirebon, Muhammad Sabil Fadilah dipecat. Pemecatan guru honorer di Cirebon ini gegara beri komentar yang dianggap 'kasar' di postingan Instagram Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.

Wisata Kampoeng Kita Bekasi, Tempat Piknik Asri dengan Nuansa Bali: Harga Tiket Masuk, Fasilitas

Melansir VIVA, Sabil Fadilah mengatakan bahwa ia menerima sebuah DM Instagram dari akun sekolah tempatnya mengajar, yang dikirim oleh Ridwan Kamil.

Pesan DM tersebut berisi tangkapan layar komentar yang dibuat oleh Sabil Fadilah pada postingan Instagram Ridwan Kamil yang menampilkan saat kegiatan live zoom dengan para pelajar SMPN 3 Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baznas Ciamis Lantik 26 UPZ KUA untuk Tingkatkan Pengumpulan ZIS dan DSKL

Usai melihat komentar Sabil dalam komentarnya  berisi kata 'maneh', Ridwan Kamil mengirimkan pesan chat pada akun sekolah tempat Sabil Fadilah mengajar.

Pesan dari akun pribadi Ridwan Kamil ini berbunyi "Tidak pantas seorang guru spt itu". Atas kejadian tersebut menimbulkan perdebatan di antara kedua belah pihak.

Harga Tiket dan Jam Buka Nicole's River Park, Destinasi Wisata Instagramable di Bogor

Selang beberapa waktu, Sabil Fadilah menerima telepon dari SMK Telkom Cirebon. Pihak sekolah menyampaikan pemberhentian Sabil sebagai guru di sekolah tersebut.

Tak hanya sampai disitu, pihak sekolah pun menyebutkan akan mengeluarkan Sabil dari Dapodik di SMK Ponpes Manbaul Ulum.

Halaman Selanjutnya
img_title