Mengabdi 9 Tahun Mengajar, Guru Honorer Cirebon Dipecat Gegara Komentari Postingan Ridwan Kamil

Sabil menunjukan surat pemecatan sebagai guru dari sekolahnya.
Sumber :
  • VIVA

Cirebon, Mindset – Mengabdi sembilan tahun mengajar, guru honorer di SMK Telkom Sekar Kemuning Cirebon, Muhammad Sabil Fadilah dipecat. Pemecatan guru honorer di Cirebon ini gegara beri komentar yang dianggap 'kasar' di postingan Instagram Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Melansir VIVA, Sabil Fadilah mengatakan bahwa ia menerima sebuah DM Instagram dari akun sekolah tempatnya mengajar, yang dikirim oleh Ridwan Kamil.

Pesan DM tersebut berisi tangkapan layar komentar yang dibuat oleh Sabil Fadilah pada postingan Instagram Ridwan Kamil yang menampilkan saat kegiatan live zoom dengan para pelajar SMPN 3 Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pemuda PUI Garut Periode 2024-2027 Dilantik, Agus Nurjaman Kembali Pimpin Kedua Kalinya

Usai melihat komentar Sabil dalam komentarnya  berisi kata 'maneh', Ridwan Kamil mengirimkan pesan chat pada akun sekolah tempat Sabil Fadilah mengajar.

Pesan dari akun pribadi Ridwan Kamil ini berbunyi "Tidak pantas seorang guru spt itu". Atas kejadian tersebut menimbulkan perdebatan di antara kedua belah pihak.

Bupati Ciamis Ucapkan Terima Kasih kepada Dandim 0613 Lama dan Sambut Dandim Baru dengan Antusias

Selang beberapa waktu, Sabil Fadilah menerima telepon dari SMK Telkom Cirebon. Pihak sekolah menyampaikan pemberhentian Sabil sebagai guru di sekolah tersebut.

Tak hanya sampai disitu, pihak sekolah pun menyebutkan akan mengeluarkan Sabil dari Dapodik di SMK Ponpes Manbaul Ulum.

Halaman Selanjutnya
img_title