Pemkab Ciamis Launching Operasi Pasar Murah Bersubsidi di 8 Titik Kecamatan

Launching Operasi Pasar Murah (OPM) Bersubsidi Pemkab Ciamis.
Sumber :
  • Prokopim Ciamis

Mindset – Upaya membantu masyarakat kurang mampu Pemkab Ciamis melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Ciamis launching operasi pasar murah (OPM) bersubsidi. 

3 Kecamatan di Kabupaten Ciamis Ini Ternyata Tidak Ada Indomaret dan Alfamart, Dimana Saja?

“Operasi Pasar Murah bersubsidi bertujuan membantu masyarakat kurang mampu dan terdampak kenaikan harga BBM. Operasi ini juga sebagai strategi dalam mengantisipasi kenaikan harga-harga bahan pokok menjelang perayaan natal dan tahun baru,” jelas Sekretaris Daerah kabupaten Ciamis, Tatang saat Launching Operasi Pasar Murah Bersubsidi di Joglo Barat Pendopo, Selasa (13/12/2022). 

Dalam sambutannya Tatang menerangkan, pelaksanaan operasi pasar murah akan didistribusikan ke delapan titik kecamatan. Kecamatan Panjalu, Cikoneng, Sindangkasih, Cihaurbeuti, Cipaku, Tambaksari, Cidolog dan Kecamatan Lakbok. 

Bukan Panjalu, Ini Kecamatan dengan Jumlah Penduduk Terbesar dan Terkecil di Kabupaten Ciamis

"Semoga dengan digelarnya operasi pasar murah ini dapat menjaga daya beli masyarakat. Terutama bagi mereka masyarakat yang kurang mampu," teragnya.

Lebih lanjut, Sekda Ciamis ini memaparkan, OPM bersubsidi ini merupakan bantuan berupa subsidi terhadap harga sejumlah bahan pokok yang dijual. Sehingga masyarakat mendapatkan harga yang jauh lebih murah dari harga di pasar. 

Rasio RT dan RW Serta Analisis Demografi PNS di Kabupaten Ciamis

Pada kegiatan operasi pasar murah bersubsidi ini Pemerintah Kabupaten Ciamis menganggarkan biaya sebesar 1 miliar 72 juta rupiah. Dengan digelontorkannya bantuan tersebut memudahkan masyarakat dalam mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau.

“Karena telah mendapatkan subsidi dari pemerintah, sehingga bahan pokok yang di operasi pasarkan harganya lebih murah," tambah Tatang.

Halaman Selanjutnya
img_title