Kabar Terbaru Rafael Alun Ayah Mario, Terjerat Kasus Suap?

Rafael Alun Trisambodo usai klarifikasi di KPK
Sumber :
  • viva.co.id

Mindset –Proses penyelidikan keuangan Rafael Alun Trisambodo terus berjalan. Terbaru, PPATK, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, menemukan uang dalam jumlah besar yang diduga hasil suap.

8 Pintu Surga dan 8 Golongan yang Berhak Masuk Menurut Kitab Nusantara

Dugaan tersebut dikemukakan oleh Ivan Yustiavandana, Kepala PPATK, pada Jumat (10/3/2023). Meski demikian, dugaan tersebut masih ditelisik lebih jauh dan belum dilaporkan oleh PPATK ke penegak hukum.

Besaran uang yang PPATK temukan senilai 37 miliar. Uang tersebut disimpan dalam deposit safe box pada salah satu bank BUMN atas nama Rafael Alun Trisambodo. 

Mio Mirza Jadi Trending Topik di Twitter dan TikTok, Intip Spesifikasi Motor Yamaha Mio M3 125 Ini!

Uang tersebut dalam mata uang asing dan terpisah dari mutasi rekening sebesar 500 miliar milik eks pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo. Mutasi rekening dimaksud adalah mutasi rekening Rafael Alun periode 2019-2023.

Mutasi rekening tersebut diperoleh PPATK yang kini telah memblokir rekening Rafael Alun Trisambodo. Bukan hanya rekening Rafael Alun tetapi juga keluarga dan juga badan hukum atau perusahaan miliknya sehingga mencapai 40 rekening.

Siapa Mio Mirza yang Viral di TikTok? Ini Alasan Populernya Link Video Motor Yamaha Mio Merah

Awal sorotan terhadap Rafael Alun Trisambodo sendiri terjadi saat viral video penganiayaan brutal yang Mario Dandy lakukan terhadap David Ozora. Mario Dandy adalah anak Rafael Alun.

Kasus tersebut kemudian menyeret bukan hanya Mario Dandy, kawannya Shane Lukas, dan AG pacar Mario menjadi tersangka, tetapi juga menyeret pada penyelidikan kekayaan Rafael Alun.

Halaman Selanjutnya
img_title