Profil Nicke Widyawati, Perempuan Pertama yang Jadi Dirut Pertamina 2 Periode

Nicke Widyawati saat menjenguk masyarakat terdampak, Sabtu (4/3/2023).
Sumber :
  • Instagram @nicke_widyawati

Mindset –Pada Jumat malam (3/3/2023), terjadi kebakaran hebat di Depo Plumpang Pertamina, Jakarta Utara. Per Senin (6/3/2023), jumlah korban meninggal dunia tercatat 19 orang dan 214 orang mengungsi. 

Apa Itu LPEI? Lembaga Pembiayaan yang Diduga Tersandung Kasus Korupsi Rp2,5 Triliun

Pasca-insiden, Presiden Joko Widodo segera memberikan arahan untuk mencari solusi. Dirut Pertamina segera melaksanakan arahan itu sambil memprioritaskan memberi bantuan bagi para korban serta keluarga terdampak. 

Siapakah sebenarnya Dirut Pertamina saat ini yang menjadi sorotan pasca-insiden Depo Pertamina Plumpang dan seperti apa rekam jejaknya? 

Apa Isi Nasihat Gibran Setelah Jadi Cawapres Prabowo yang Viral, Tanggapan Santuy Anak Jokowi!

Berikut profil lengkap Nicke Widyawati, Dirut Pertamina saat ini, dan rekam jejaknya.

Nicke Widyawati lahir di Tasikmalaya 25 Desember 1967. Dia menjalani pendidikan S1 di ITB jurusan Teknik Industri dan S2 di Universitas Padjadjaran jurusan Hukum Bisnis. 

Profil Letjen Agus Subiyanto, KSAD Baru Gantikan Dudung Abdurachman: Eks Danpaspampres

Kariernya di Pertamina bermula pada tahun 2017. Saat itu Nicke Widyawati menjabat Direktur SDM sekaligus plt Direktur Logistik, Rantai Pasokan, dan Infrastruktur. 

Beberapa bulan bertugas, jabatannya kemudian beralih menjadi plt Dirut sekaligus Direktur SDM. Setelah itu, dimulailah tugas periode pertamanya sebagai Dirut Pertamina periode April 2018-September 2022. 

Halaman Selanjutnya
img_title