Apa Arti Cawe-Cawe? Frasa Jawa yang Diucapkan Jokowi untuk Pilpres 2024 Jadi Trending Twitter

Presiden Joko Widodo trending di twitter gegara ucap "cawe-cawe".
Sumber :
  • Sekretariat Negara RI

Politik, Mindset – Apa arti cawe-cawe? Frasa Jawa yang diucapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Pemilihan presiden (Pilpres) 2024 ini mendadak trending di twitter hari ini, Rabu 31 Mei 2023. Warganet penasaran maksud dari ungkapan “cawe-cawe” yang diucapkan Jokowi tersebut. Simak ulasannya dalam artikel ini!

5 Info tentang Amicus Curiae, Muncul Lagi Terkait Perkara Pilpres 2024

Asal mula frasa cawe-cawe ini dapat ditelusuri kembali ke Presiden Jokowi.

Dalam suatu kesempatan, Jokowi menyatakan bahwa ia akan turut serta cawe-cawe dalam Pilpres 2024 mendatang.

5 Hal Perlu Diketahui tentang El Nino, Sering Disebut di Sidang MK

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam sebuah pertemuan di Istana Negara bersama para pemimpin redaksi dan pencipta konten.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga pernah menggunakan frasa cawe-cawe saat bertemu dengan beberapa ketua umum partai politik pendukungnya di Istana Negara, pada tanggal 2 Mei 2023, lalu.

Sidang MK Hari Ini, Keterangan 4 Menteri dan DKPP terkait Bansos

Pertemuan tersebut kemudian dianggap sebagai campur tangan Pak Presiden dalam menentukan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari partai-partai pendukungnya.

Setelah mendapat tuduhan tersebut, Jokowi dengan tegas membantah dan menyatakan bahwa ia tidak ikut cawe-cawe dalam urusan penentuan capres dan cawapres dalam pertemuan tersebut. Pertemuan tersebut hanya sebatas diskusi.

Halaman Selanjutnya
img_title