Wabup Ciamis Apresiasi Kinerja Baznas Pada Peringatan Milad Ke-22 Baznas

Wabup Ciamis befoto bersama dengan relawan Baznas Ciamis.
Sumber :
  • Dok. Prokopim Ciamis

Ciamis, MindsetWakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengapresiasi kinerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ciamis. Menurutnya Baznas Kabupaten Ciamis telah mampu menjaga dan membangun kepercayaan masyarakat dalam pengelolaan zakat, infak dan sedekah.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Hal tersebut disampaikan Wakil bupati Ciamis Yana D Putra saat memberikan sambutan pada peringatan tasyakuran Milad ke- 22 Baznas dii Aula Asrama Haji KH Moh Sirodj, Jumat (20/01). 

"Alhamdulillah, melalui Baznas Kabupaten Ciamis telah mampu menjaga dan membangun kepercayaan masyarakat Tatar Galuh Kabupaten Ciamis. Tentunya dengan program-programnya yang sangat terasa oleh masyarakat ditambah dengan inovasi digitalisasi pembayaran pajak yang sangat menunjang peningkatan raihan ZIS," ucapnya. 

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Yana menuturkan, lembaga atau organisasi akan bertahan tatkala ekstensi kehadirannya mampu dirasakan oleh masyarakat. Kehadiran Baznas menurutnya sudah sangat terasa dan berdampak nyata. 

Lebih lanjut, Yana mengingatkan, yang terpenting dari Baznas yakni harus membangun kepercayaan masyarakat. karena hal tersebut akan berdampak pada meningkatkan raihan zakat infak dan sedekah dari UPZ Desa maupun UPZ Kecamatan. 

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

"Perolehan penghargaan di tingkat Jawa Barat merupakan hasil kerja keras dari Baznas Kabupaten Ciamis. Terutama dalam membangun kepercayaan masyarakat dalam mengelola zakat, infak dan sedekah. Sehingga mampu meningkatkan raihan ZIS dan pengelolaan zakat di tatar galuh kabupaten Ciamis. Sehingga sudah sepantasnya mendapat penghargaan" imbuhnya. 

Meski begitu, Wabup Ciamis berpesan agar Baznas Ciamis meningkatkan kolaborasi, kerjasama dan kekompakan agar mampu menghadapi rintangan kedepannya.

Halaman Selanjutnya
img_title