Bangun Kreativitas Anak Lewat Robotika, Hendro Yulius dan AWG Robotic Course Cetak Ratusan Talenta

Hendro Yulius Suryo Putro founder AWG Robotic Course.
Sumber :
  • Instagra/Hendro Yulius

Surabaya,Mindset – Surabaya menjadi saksi tumbuhnya generasi muda yang kreatif dan inovatif di bidang robotika, berkat dedikasi Hendro Yulius Suryo Putro, seorang pendidik yang telah mencetak ratusan talenta melalui AWG Robotic Course

Mariana Yunita dan Bacarita Kespro Wujudkan Inovasi Transformasi Akses Pendidikan Seksual Remaja di

Sejak 2011, Hendro telah berkontribusi besar dalam dunia pendidikan dengan mengembangkan ekstrakurikuler robotik di SMPI Al Azhar 13 Surabaya. Hingga akhirnya mendirikan sekolah robotik sendiri yang kini telah membawahi 21 sekolah di berbagai kota di Indonesia.

Bermula dari ruangan sederhana di ruko tiga lantai di Surabaya, sekolah robotik Hendro Yulius kini telah menjadi tempat belajar bagi 389 siswa dari berbagai daerah seperti Surabaya, Solo, Pasuruan, Gresik, Palu, hingga Sorong. 

Video Minahil Malik Viral di TikTok, Siapa Sosok TikTokers? Ternyata dari Negara…

Sekolah ini berhasil mencetak banyak prestasi di kancah internasional, termasuk meraih penghargaan di International Robot Olympiade di Beijing, Cina.

Mimpi dan Dedikasi Hendro Yulius

Hendro memulai perjalanannya di bidang robotika pada 2011 ketika ia merintis kegiatan ekstrakurikuler robotik di SMPI Al Azhar 13 Surabaya. 

Sedekah dengan Harta Haram, Apakah Diterima? Begini Kata Buya Yahya

Dengan kreativitasnya, Hendro menciptakan modul pembelajaran robotika yang memudahkan siswa memahami konsep dasar pembuatan robot. 

Halaman Selanjutnya
img_title