Ini Alasan KPK Gercep Tangkap Lukas Enembe Saat Makan Bersama Keluarga

Gubernur Papua Lukas Enembe di pesawat usai ditangkap KPK.
Sumber :
  • Ist

Nasional, MindsetKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) gercep Gubernur Papua, Lukas Enembe. Dikabarkan saat proses penangkapan terjadi saat Politikus Partai Demokrat tersebut tengah makan siang bersama keluarga-nya di Rumah makan Sendok Garpu, Papua.

Sejarah Hari Batik Nasional yang Diperingati Setiap 2 Oktober, Sudah Tahu Belum Asal Mulanya?

Melansir VIVA.co.id, penangkapan Lukas enembe dibenarkan oleh Juru Bicara KPK, Ali Fikri.  Dia mengungkapkan penangkapan politikus Partai Demokrat tersebut dilakukan di rumah makan dan KPK pun sudah standby di papua sejak beberapa hari lalu.

Terkait penangkapan Gubernur Papua, Ali menjelaskan bahwa pihaknya tidak melanggar prosedur hukum. Terkait upaya paksa saat penangkapan Lukas Enembe pun dibenarkan oleh Ali, dia pun membeberkan alasan kejadian tersebut.

3 Menteri Kabinet Indonesia Maju Diciduk KPK, Terbaru Johnny G Plate

"Betul dilakukan paksa, ini untuk kelancaran serta upaya penyidikan" ujarnya.

Baca juga: Akhirnya Lukas Enembe Ditangkap KPK

Cak Imin Ternyata Pernah Tegur Wagub Lampung Chusnunia Chalim

Sebelumnya, Ali mengungkapkan bahwa KPK beberapa kali telah memanggil tersangka. Namun panggilan tersebut tidak diindahkan oleh Lukas Enembe dengan alasan kesehatannya.

Meski demikian, KPK tidak mempercayai sepenuhnya pernyataan Lukas Enembe. Sehingga KPK memutuskan untuk menjemput politikus Partai Demokrat tersebut langsung ke Papua.

Halaman Selanjutnya
img_title