Bupati Ciamis Soroti Pentingnya Pemahaman Hukum bagi ASN

Sosialisasi peran dan fungsi Kejari Ciamis terkait pendampingan hukum.
Sumber :
  • Dok. Prokopim Ciamis

Ciamis, Mindset – Kegiatan sosialisasi peran dan fungsi Kejaksaan Negeri Ciamis terkait pendampingan hukum dan Proyek Strategis Daerah (PPS) mendapat dukungan penuh dari Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

5 Info tentang Amicus Curiae, Muncul Lagi Terkait Perkara Pilpres 2024

Acara yang berlangsung di Aula Sekretariat Daerah Ciamis pada Selasa (16/01/2024) ini dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat se Kabupaten Ciamis, serta para narasumber dari Kejaksaan Negeri Ciamis.

Dalam kegiatan ini, Herdiat Sunarya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Kejaksaan Negeri Ciamis yang turut serta memberikan sosialisasi hukum untuk ASN. 

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

“Kegiatan ini menjadi langkah positif untuk memberikan pemahaman yang lebih baik terkait peran dan fungsi kejaksaan dalam bidang perdata, tata usaha negara, dan intelijen yudisial untuk menciptakan ketertiban umum,” kata Herdiat.

Herdiat berharap kegiatan ini dapat membantu ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk lebih memahami hukum, terutama dalam konteks proyek strategis yang menjadi fokus pembangunan daerah.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Lebih lanjut, Herdiat menyoroti tanggung jawab yang harus diemban oleh ASN. Beliau menggarisbawahi rentannya ASN dari sisi hukum, khususnya dalam proyek strategis yang menjadi sorotan utama pembangunan daerah.

“Pemahaman hukum bagi ASN sangatlah penting. Beliau menekankan bahwa setiap kegiatan di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus dilakukan dengan ketelitian administrasi dan pemahaman aturan yang berlaku.” ucapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title