Baznas Ciamis Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut dari AR UTOMO

Baznas Ciamis Raih Opini WTP dari AR UTOMO.
Sumber :
  • Ist

Ciamis, Mindset – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ciamis memperoleh prestasi membanggakan dengan meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk keenam kalinya berturut-turut dari Akuntan Publik Ahmad Raharjo Utomo (AR UTOMO).

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Opini WTP ini diberikan sebagai hasil audit atas laporan posisi keuangan tahun 2022 yang telah dilaksanakan selama sekitar satu pekan, dengan opini WTP resmi dikeluarkan pada 30 November 2023, lalu.

Wakil Ketua II Baznas Ciamis, KH  Iif Taufiq El-Haque, menyatakan keberhasilan ini sebagai bukti konsistensi dan komitmen Baznas dalam pengelolaan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) di Kabupaten Ciamis.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Menurutnya, hasil audit AR UTOMO menunjukkan bahwa pengelolaan ZIS Baznas Ciamis dapat dikategorikan sebagai baik. Sehingga memberikan keyakinan kepada masyarakat Ciamis untuk berinfak dan berzakat melalui lembaga tersebut.

"Opini WTP ini mencerminkan profesionalitas, kepatuhan syariah, dan kesesuaian dengan regulasi yang kami lakukan dalam mengelola ZIS di Ciamis. Ini adalah bentuk tanggung jawab kami untuk menjaga keamanan pengelolaan ZIS sesuai dengan nilai-nilai NKRI," ungkap Iif kepada media, Selasa (19/12/2023).

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

Selain itu, Wakil Ketua III Baznas Ciamis, H Didin Saadudin menambahkan bahwa prestasi ini menjadi penegasan atas transparansi dalam pengelolaan keuangan.

Didin menyebutkan bahwa hingga 19 Desember 2023, Baznas Ciamis telah berhasil menghimpun dana sebesar Rp 20 miliar. Jumlah ini melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp 18 miliar untuk tahun 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title