Bupati Ciamis Lepas Peserta Diklatsar Resimen Santri IV

Bupati Ciamis saat memberikan sambutan dihadapan Ressant.
Sumber :
  • Dok. Prokopim Ciamis

Ciamis, MindsetBupati Ciamis, Herdiat Sunarya melepas peserta Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Resimen Santri (Ressant) ke-IV. Kegiatan pelepasan bertempat di Alun-alun Ciamis, Jum'at (06/01). 

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Para santri yang tergabung dalam Ressant terdiri santri cabang Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya se-wilayah Ciamis dan Kota Banjar. Ada sebanyak 250 peserta yang mengikuti kegiatan Diklatsar yang dilaksanakan dari tanggal 6-8 Januari 2023 di Lapang Pertanian Garuda Mupuk Icakan, Baregbeg, Ciamis - Jawa Barat.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya menyampaikan, Diklatsar resimen santri memiliki peran strategis dalam mengamankan setiap kegiatan yang diadakan oleh pondok pesantren. 

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Dengan demikian, kegiatan Diklatsar Resimen Santri seharusnya tidak hanya terkonsentrasi pada kekuatan jasmaniyah saja. Namun, perlu diisi denga kegiatan penguatan ketahanan rohaniah pada para anggotanya. 

"Santri harus mempunyai semangat juang yang tinggi. Selain itu juga harus berjiwa yang kuat menghadapi tantangan dan ancaman terutama keutuhan negara kita," ucapnya. 

Bupati Ciamis: Anggota Resimen Santri harus memiliki pondasi aqidah yang kuat 

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

Bupati Ciamis ini pun menambahkan, anggota Resimen Santri harus memiliki pondasi aqidah yang kuat, berkarya nyata dengan penuh maslahat dan menghalau setiap maksiat. 

Halaman Selanjutnya
img_title