Regulasi Surat Edaran Bupati Ciamis Berhasil Kumpulkan Dana Rp2 Miliar untuk Palestina Lewat Baznas

Bupati Ciamis serahkan bantuan infak peduli Palestina ke Baznas Jabar.
Sumber :
  • Dok. Prokopim Ciamis

Ciamis, MindsetBupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengumumkan keberhasilan pengumpulan dana kemanusiaan sebesar Rp 2.088.407.080 untuk mendukung saudara-saudara di Palestina. Upacara peringatan HUT Korpri, HUT PGRI, dan HGN 2023 di Halaman Pendopo Ciamis, Rabu (29/11/2023), menjadi momentum penting penyerahan bantuan tersebut kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Bupati Herdiat Sunarya mengungkapkan kekagumannya terhadap respons positif yang luar biasa dari masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terhadap panggilan kemanusiaan.

"Alhamdulillah (melalui donasi ini) kita semua telah membantu saudara-saudara kita di Palestina. Saya kaget, setelah membuat regulasi melalui surat edaran, responnya sangat luar biasa (dari masyarakat Ciamis). Kita berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 2 miliar (untuk bantuan kemanusiaan Palestina)," ujar Herdiat dalam sambutannya.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Bantuan kemanusiaan ini, kata Herdiat, diharapkan dapat meringankan penderitaan saudara-saudara di Palestina, mencakup bayi, anak-anak, remaja, dan orang tua yang teraniaya.

''Semoga saudara-saudara kita di Palestina dapat diberikan kekuatan, keselamatan, dan juga kesehatan di tengah situasi peperangan," tambahnya. 

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

Penyerahan bantuan infak peduli Palestina Ciamis ke Baznas Jawa Barat.

Photo :
  • Dok. Prokopim Ciamis

Ketua Baznas Kabupaten Ciamis, KH Lili Miftah, menjelaskan bahwa dana tersebut akan diserahkan kepada Baznas Provinsi Jawa Barat dan selanjutnya ke Baznas Republik Indonesia untuk membantu umat di Palestina.

Halaman Selanjutnya
img_title