Angin Kencang Terjang Panawangan Ciamis, Puluhan Rumah Alami Kerusakan

Sekda Ciamis Tatang menijau rumah warga yang terdampak angin kencang.
Sumber :
  • Dok. Pemkab Ciamis

Ciamis, Mindset – Hujan lebat disertai angin kencang menerjang wilayah Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Rabu (4/1), sore hari.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Berdasarkan informasi dari BPBD Kabupaten Ciamis, cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Ciamis Utara tersebut mengakibatkan 55 rumah warga mengalami kerusakan.

Kantor Pemerintahan Kecamatan Panawangan terkena imbas dari angin kencang disertai hujan lebat kemarin. Kondisinya mengalami kerusakan berat akibat terjangan angin kencang yang merusak bagian atap dari bangunan kantor.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Selain rumah warga dan bangunan kantor, cuaca ekstrem pun merusak satu bangunan masjid dan satu bangunan madrasah di wilayah Panawangan.

Pemerintah daerah pun sigap menurunkan pasukan dari Tim BPBD Ciamis sebanyak 2 tim untuk membantu penanganan pasca bencana di lokasi kejadian.

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

Sekda Ciamis Tatang (memakai rompi) meninjau kerusakan gedung,

Photo :
  • Dok. Pemkab Ciamis

Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Tatang turun langsung meninjau lokasi kejadian bencana di Kecamatan panawangan. Bersama beberapa kepala SKPD terkait dirinya melihat kondisi bangunan Kantor Kecamatan Panawangan yang rusak diterjang angin kencang.

Halaman Selanjutnya
img_title