Buka Lomba Olahraga Tradisional PGRI, Bupati Ciamis Dorong Pembinaan Atlet Sejak Dini

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya buka lomba olahraga tradisional PGRI.
Sumber :
  • Prokopim Ciamis

Ciamis, MindsetBupati Ciamis, Herdiat Sunarya, secara resmi membuka lomba olahraga tradisional yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ciamis. Acara ini diikuti oleh para peserta dari 27 Cabang PGRI se Kabupaten Ciamis, dan berlangsung di Stadion Atletik Prabu Linggabuana, Kelurahan Linggasari pada Rabu, (08/11/2023).

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengungkapkan apresiasi kepada jajaran PGRI atas penyelenggaraan perlombaan olahraga tradisional ini. 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu langkah penting dalam melestarikan dan memelihara olahraga tradisional khususnya di Kabupaten Ciamis.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

''Terima kasih dan apresiasi kepada ketua beserta jajaran PGRI yang hari ini telah melaksanakan kegiatan (Lomba) olahraga tradisional ini. Tentunya hal ini perlu terus dipelihara," katanya.

Herdiat mendorong para pengurus olahraga, khususnya dalam membina atlet agar dilakukan sejak usia dini, terutama di cabang olahraga atletik.

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

Dia juga menekankan bahwa Kabupaten Ciamis memiliki stadion atletik yang megah dan perlu dioptimalkan untuk mencetak atlet-atlet berprestasi.

''Stadion Atletik Prabu Linggabuanaini ini merupakan investasi besar, dengan biaya pembangunan puluhan miliar rupiah. Oleh karena itu, mari kita membina anak-anak kita sejak mereka masih di tingkat SD untuk mengembangkan bakat di bidang olahraga atletik," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title