Langkah Nyata Pemerintah Daerah Mewujudkan Kabupaten Ciamis Menjadi Smart City

Langkah Nyata Kabupaten Ciamis Menjadi Smart City.
Sumber :
  • Prokopim Ciamis

Ciamis, Mindset – Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Tatang, melaksanakan penandatanganan komitmen bersama dalam rangka mewujudkan Ciamis Smart City. Acara tersebut merupakan bagian dari penutupan Bimbingan Teknis (Bimtek) bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Kamis, 5 Oktober 2023.

Tina Wiryawati Dorong Perempuan Mandiri Melalui Pelatihan MUA

Penandatanganan komitmen bersama tersebut dihadiri oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, serta perwakilan desa yang berada di Kabupaten Ciamis.

Turut hadir dalam acara penandatanganan komitmen bersama menuju Ciamis Smart City, perwakilan dari Kemenkominfo, Fahru, beserta tim pendamping Smart City, yaitu Teddy Sukardi, M Iqbal, dan Aries Maesya.

Infak Desa: Kunci Sukses Baznas Ciamis yang Dijadikan Studi Tiru oleh 5 Daerah DIY

"Bimbingan teknis penyusunan Masterplan Smart City ini merupakan langkah nyata yang dilakukan [Pemkab Ciamis] dalam mewujudkan cita-cita Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam mewujudkan Ciamis Smart City," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ciamis, Tino Armyanto saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Tino menerangkan, bimtek untuk penyusunan Masterplan Smart City merupakan langkah konkret dalam mewujudkan Ciamis Smart City.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

“Bimtek mengenai smart city ini diharapkan menjadi langkah awal dan embrio dalam mewujudkan konsep smart city di Kabupaten Ciamis,” harapnya.

Pelaksanaan bimtek ini menghasilkan enam "quick win" yang merupakan inovasi solutif untuk mengatasi tantangan dalam mewujudkan Smart City di Kabupaten Ciamis.

Halaman Selanjutnya
img_title