FGD Perubahan Nama Daerah, Bupati Ciamis Sebut Galuh Masih Menjadi Spirit Bagi Masyarakat

Bupati Ciamis membrikan sambutan pada FGD Perubahan Nama Daerah.
Sumber :
  • Dok. Prokopim Ciamis

Mindset – Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Kebudayaan Ciamis menggelar Focus Group Discussion atau FGD Perubahan Nama Daerah dari Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten Galuh. Kegiatan FGD bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Selasa (27/12).

Infak Desa: Kunci Sukses Baznas Ciamis yang Dijadikan Studi Tiru oleh 5 Daerah DIY

Kegiatan FGD dihadiri oleh unsur budayawan, seniman, penggiat budaya, Kepala SKPD, Camat, tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

Tujuan FGD Perubahan Nama Daerah yakni untuk menyamakan persepsi dan tanggapan terkait perubahan nama Ciamis menjadi Galuh. Dengan penyamaan persepsi ini diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan terkait rencana pengembalian nama Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten Galuh.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan, nama Galuh bagi warga masyarakat Ciamis merupakan nama yang mempunyai arti penting. Selain itu juga mengandung arti filosofi, harfiah dan kaya akan history. 

Menurutnya, nama identitas Galuh sudah sangat terpatri dalam hati setiap masyarakat Kabupaten Ciamis. 

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

"Kebanggan terhadap Galuh bisa dilihat dari beberapa penamaan di Kabupaten Ciamis. Diantaranya Stadion Galuh, Universitas Galuh, PDAM Tirta Galuh, bahkan tim sepak bola PSGC dan lain sebagainya," paparnya.

Identitas Galuh masih menjadi spirit warga Ciamis

Halaman Selanjutnya
img_title