Musda KNPI Ciamis Tetapkan Haris Herdiana Sebagai Formatur Ketua Terpilih

Haris Herdiana Formateur Ketua terpilih pada Musda KNPI Ciamis.
Sumber :

Ciamis, Mindset – Musyawarah Daerah (Musda) Komiten Nasional Pemuda Insonesia (KNPI) ke-XV Kabupaten Ciamis berjalan dengan sukses. Musda KNPI yang digelar di Aula Sekretariat DPRD Ciamis pada Jumat (23/12/2022), menetapkan Haris Herdiana sebagai Formatur Ketua terpilih.

Rasio RT dan RW Serta Analisis Demografi PNS di Kabupaten Ciamis

Haris berhasil unggul dengan mengantongi 88 suara. Sedangkan lawannya Uus Rusdiana hanya meraih 31 suara pada Musda KNPI Ciamis.

Haris Herdiana memiliki latar belakang sebagai aktivis tulen. Dirinya saat ini menjabat sebagai Sekretaris PC GP Ansor Ciamis.

Menelusuri Letak Astronomis dan Geografis Kabupaten Ciamis, Keunikan dan Batas Wilayahnya

Panitia Steering Committee Musda KNPI Ciamis, Dede Suwarno menjelaskan, jumlah suara yang terdaftar pada Musda tahun ini ada sebanyak 27 Pimpinan Kecamatan (PK) KNPI. Tapi yang hadir dalam kegiatan Musda hanya ada 26 PK KNPI.

Sementara untuk jumlah suara dari Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (OKP) ada 94. Namun yang menggunakan hak suaranya hanya 93 OKP. 

Infak Desa: Kunci Sukses Baznas Ciamis yang Dijadikan Studi Tiru oleh 5 Daerah DIY

Selain dari unsur PK dan OKP, sesuai AD ART KNPI ada hak suara untuk DPD KNPI Ciamis, MPI Ciamis dan KNPI Jabar. Masing-masing memiliki hak 1 suara , namun ketiganya tidak menggunakannya dan memilih abstain.

"Hasil voting Ketua KNPI Ciamis, kandidat Haris meraih 88 suara. Sementara Uus Rusdiana 31 suara,  3 suara lainnya abstain, sehingga ada 122 suara keseluruhannya," jelasnya

Halaman Selanjutnya
img_title