Hadiri Musda XV KNPI, Bupati Ciamis Minta Pemuda Untuk Menjawab Tantangan Zaman

Bupati Ciamis memberikan sambutan pada Musda XV KNPI Ciamis.
Sumber :
  • Dok. Prokopim Ciamis

Ciamis, Mindset – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang ke-XV. Musda KNPI Ciamis digelar selama dua hari dari tanggal 23 sampai 24 Desember 2022 di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Agenda ini merupakan kegiatan penyampaian pertanggungjawaban pengurus KNPI Kabupaten Ciamis periode 2018-2021. Selain itu pada acara ini juga merumuskan berbagai  program rekomendasi dari peserta dan memilih Ketua DPD KNPI Ciamis yang baru.

“Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus mampu mengembangkan diri dengan melakukan berbagai inovasi dan memiliki visi-misi yang jelas,” ucap Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan pada pembukaan Musda XV KNPI Ciamis, Jumat (23/12/2022).

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Herdiat berharap, para pemuda di Kabupaten Ciamis mampu menjawab  tantangan zaman yang semakin maju. Salah satunya dengan adanya wadah wadah organisasi yang mampu membuat potensi pemuda lebih terarah.

 “Agar pemuda lebih terarah dan tidak berjalan sendiri, wadah yang paling tepat untuk menampungnya adalah sebuah organisasi,” jelasnya.

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

Menurut Herdiat, KNPI sebagai organisasi yang menghimpun organisasi kepemudaan harus memberikan perubahan terhadap kegiatan kepemudaan. Selain itu juga harus bisa menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya di Kabupaten Ciamis.

“Selamat melaksanakan Musda XV KNPI Kabupaten Ciamis, mari kita sama-sama berperan aktif dan menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title