OceanGate Hentikan Operasional, Imbas Tragedi Submarine Titanic Meledak

OceanGate Hentikan Operasional, Imbas Tragedi Sub Titanic Meledak.
Sumber :
  • AP Photo

Jakarta, MindsetOceanGate, perusahaan di balik kapal selam yang meledak saat menyelam ke reruntuhan Titanic bulan lalu, mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan operasional mereka.

Jadwal dan Hasil Drawing Babak Play Off Euro 2024, Perebutan Tiga Tiket Terakhir Menuju Piala Eropa

Melansir Aljazeera, Sebuah banner berwarna merah muncul di bagian atas situs web mereka pada hari Kamis dengan pesan: "OceanGate telah menghentikan semua operasi eksplorasi dan komersial." Tidak ada rincian lebih lanjut yang disediakan.

Iklan untuk ekspedisi ke Titanic terlihat tepat di bawah pesan itu, mengundang pembaca untuk "menjelajahi reruntuhan kapal paling terkenal di dunia".

Apple Perpanjang Masa Gratisan Fitur Darurat iPhone 14: SOS Satelit

OceanGate telah menjadi sorotan sejak kapal selam Titan mereka meledak di bawah laut, menewaskan semua lima orang di dalamnya, termasuk CEO perusahaan Stockton Rush.

Penyebab meledaknya Titan saat ini sedang diselidiki oleh otoritas regulasi di Amerika Serikat dan Kanada. Minggu lalu, Penjaga Pantai AS menarik ke darat kemungkinan sisa-sisa manusia dan puing-puing dari reruntuhan kapal selam itu sebagai bagian dari penyelidikan internasional.

Perjalanan Nurman Farieka Ciptakan Produk Anti Mainstream Lewat Sepatu Kulit Kaki Ayam

Kapal selam tersebut pertama kali hilang pada tanggal 18 Juni, memicu empat hari upaya pencarian dan penyelamatan. Pihak berwenang akhirnya menentukan bahwa kendaraan tersebut mengalami "meledak secara katastrofik" pada hari kepergianya.

Bagian-bagian dari kapal selam tersebut ditemukan sejauh 488 meter (1.600 kaki) dari haluan Titanic.

Halaman Selanjutnya
img_title