Bupati Ciamis Buka Rakor Pengawasan Daerah, Titipkan Perbanyak Bimtek Peningkatan SDM

Bupati Ciamis memberikan sambutan pada Rakor Pengawasan Daerah.
Sumber :
  • Prokopim Setda Kab. Ciamis

MindsetBupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Kabupaten Ciamis tahun 2022. Kegiatan rakor ini dilaksanakan Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Rabu (21/12/2022). 

Infak Desa: Kunci Sukses Baznas Ciamis yang Dijadikan Studi Tiru oleh 5 Daerah DIY

Rakor yang diselenggarakan Pemkab Ciamis ini bertujuan untuk tersosialisasikannya kegiatan pengawasan oleh BPK RI, Inspektorat Provinsi, maupun Inspektorat Kabupaten Ciamis.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro dan Perwakilan Kajari Ciamis, Kendar Sudaryana sebagai narasumber. Untuk peserta Rakor terdiri dari kepala SKPD, Camat dan beberapa perwakilan Kepala Desa. 

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

“Bimtek atau diklat sangat harus diadakan, agar pengelolaan administrasi dan tata kelola keuangan daerah bisa tertib. Hal ini perlu dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas SDM terlebih di tingkat Desa atau kelurahan,” ucap Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan pada kegiatan Rakor tersebut.

Herdiat menyampaikan keprihatinannya terhadap beberapa desa yang terbelit permasalahan hukum. Menurutnya, hal tersebut terjadi karena ketidaktahuan dalam memahami peraturan perundang-undangan dengan baik.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

"Bimtek dan peningkatan SDM harus diperbanyak di tahun 2023. Terutama di tingkat Desa atau Kelurahan, karena tidak sedikit para perangkat desa yang tidak memahami tentang peraturan yang berlaku,” paparnya.

Bupati Ciamis ini pun mengimbau unsur SKPD agar memberikan masukan kepada para aparat desa. Terutama tentang tertib administrasi dalam pengelolaan keuangan.

Halaman Selanjutnya
img_title