Persyaratan Seleksi PPPK Tenaga Teknis Tahun 2022, Ada Ketentuan Khususnya Loh!

Penyerahan SK PNS oleh Bupati Ciamis.
Sumber :
  • BKPSDM Kabupaten Ciamis

MindsetBadan Kepegawaian Negara (BKN) secara resmi mengumumkan pembukaan pendaftaran seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Tenaga Teknis tahun 2022.

Pemkab Ciamis Atasi Krisis Pegawai, Lantik 63 PPPK Tenaga Teknis Hasil Optimalisasi TF 2022

Dikutip dalam laman resmi BKN menyebutkan, jadwal seleksi PPPK Tenaga Teknis tahun 2022 dimulai pada 21 Desember 2022. Pendaftaran dijadwalkan berakhir sampai 6 Januari 2023. Sementara untuk Seleksi administrasi dilakukan hingga 11 Januari 2023.

Bagi para pelamar sangat penting untuk mengetahui persyaratan seleksi PPPK Tenaga Teknis tahun 2022. Agar pendaftar bisa mengikuti tahapan seleksi yang udah diagendakan.

Link Download Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Teknis CAT PPPK 2023

Sesuai dengan Keputusan Menpan RB RI nomor: 970 tahun 2022. Dijelaskan tentang persyaratan wajib tambahan dan sertifikasi kompetensi. Syarat ini sebagai penambahan nilai seleksi kompetensi teknis dalam pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja untuk Jabatan Fungsional Teknis tahun anggaran 2022.

Dalam surat keputusan tersebut menerangkan terkait kategori pelamar yang melamar pada Jabatan Fungsional dalam pengadaan PPPK.  Disebutkan bahwa pelamar yang bisa mengikuti wajib memiliki pengalaman paling singkat dua tahun di bidang kerja yang relevan dengan Jabatan. Selanjutnya, pelamar merupakan fungsional yang dilamar untuk pemula, terampil dan ahli pertama. 

Persyaratan Umum Pendaftaran PPPK Tenaga Teknis 

  • Warga Negara Indonesia;
  • Usia terendah 20 tahun dan tertinggi 1 tahun sebelum batas usia pensiun;
  • Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara penjara 2 (dua) tahun lebih;
  • Tidak pernah diberhentikan sebagai Pegawai Negeri Sipil, PPPK, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota POLRI, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Pelamar hanya dapat melamar pada instansi dan l kebutuhan jabatan; (Bila diketahui melamar lebih dari satu instansi atau jabatan pelamar dinyatakan gugur; 
Halaman Selanjutnya
img_title
Memahami Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Teknis PPPK CAT Jabatan Analis Akuakultur