Jelang Idul Fitri 1444 H, Pemkab Ciamis Bersama Unsur Forkopimda Gelar Rakor Pengamanan

Bupati Ciamis pimpin Rakor Pengamanan Idul Fitri.
Sumber :
  • Dok. Prokopim Ciamis

Ciamis, Mindset – Jelang Idul Fitri 144 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis bersama unsur Forkopimda menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (13/4/2023). 

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Pelaksanaan Rakor pengamanan ini dalam rangka kesiapan pemerintah daerah serta pihak terkait, dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memimpin jalannya rakor tersebut.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

“Idul Fitri merupakan hari hari yang dinanti masyarakat, diprediksikan akan banyak masyarakat yang mudik lebaran nanti. Sehingga perlu kesiapan dari semua pihak,” kata Herdiat Sunarya dalam arahannya.

Menurut Herdiat, Kabupaten Ciamis merupakan jalur lintasan para pemudik. Sehingga pelaku mudik nanti pastinya melalui jalur darat baik jalan raya maupun kereta api.

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

Lebih lanjut, Herdiat menginstruksikan pihak Dinas Perhubungan Ciamis untuk koordinasi dengan TNI POLRI untuk menyiapkan petugas keamanan di lapangan, termasuk rekayasa lalu lintas. 

''Posko pengamanan dan pemantauan arus mudik harus disiapkan pada beberapa titik lokasi. Persiapkan juga sarana prasarana pendukung seperti sarana operasional termasuk antisipasi rekayasa lalin, berikut rambu-rambunya,’’ imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title