8 Khasiat Surah Al-Waqi’ah, Surah yang Nabi Sebut Surah Kekayaan

Ilustrasi Surah Al-Waqi'ah
Sumber :
  • Unsplash @Illezz

Mindset –Surah Al-Waqi’ah adalah salah satu surah paling populer di kalangan umat Islam sebagaimana surah Yasin. Surah ini biasa termasuk salah satu surah yang rutin dibaca setelah orang membaca Surah Yasin. 

Surah Al-Waqiah, artinya Hari Kiamat, adalah surah nomor 56 dan tersusun dari 96 ayat. Sebagaimana Surah Yasin, Surah Al-Waqi’ah pun diyakini memiliki khasiat-khasiat khusus sebagai doa bagi berbagai kebutuhan kita. 

Berikut 8 khasiat Surah Al-Waqi’ah sebagaimana dijelaskan oleh Syekh Ahmad bin Ali al-Buni dalam karya beliau Syamsul Ma’arif wa Lathaiful Awarif.

1. Terhindar dari Kemiskinan

Surah Al-Waqi’ah adalah surah yang biasa dikatakan memiliki khasiat khusus terkait rezeki. Dalam sebuah hadis Nabi menyebut surah ini sebagai surah kekayaan. Dikatakan juga bahwa orang yang rutin membaca surah Al-Waqi’ah setiap hari maka dia akan terhindar dari kemiskinan. 

2. Rezeki Datang Tanpa Diundang

Khasiat ini untuk penguat bacaan rutin Surah Al-Waqi’ah. Amalan khusus supaya rezeki datang mengejar kita dengan melimpah adalah membaca Surah Al-Waqiah sebanyak 40 kali setiap hari selama 40 hari.